Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 30

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-30 akan ditutup pada hari Sabtu, 8 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 30

Jack Grealish (MCI)

Sama seperti Akanji, untuk memilih aset gelandang Manchester CIty juga perlu memperhatikan menit bermain. Tujuannya tentu menghindari Pep Roulette (meski tidak ada jaminan berhasil). Jika dibandingkan dengan gelandang Manchester City lain, Jack Grealish memiliki konsistensi menit bermain tertinggi.

Sejak gameweek 20, Grealish selalu bermain lebih dari 60 menit. Harusnya aman. Di lihat dari statistik individu, Grealish dalam 4 gameweek terakhir menjadi gelandang yang paling sering menyentuh bola di kotak penalti (16). Selain itu, ia melepaskan 15 tembakan, 3 tepat sasaran. Berdasarkan catatan tersebut, Grealish lebih potensial dari Kevin de Bruyne karena ia beberapa kali menjadi korban Pep Roulette.

Marcus Rashford (MUN)

Pada gameweek sebelumnya, kami mengajukan Bruno Fernandes meski tetap merekomendasikan Marcus Rashford karena Rashford dikabarkan cedera. Kali ini, pilihan kami kembali ke Rashford karena jauh lebih potensial. Dalam 4 gameweek terakhir, Rashford menjadi gelandang yang paling sering mendapatkan peluang besar (4 kali) dan mencetak 1 gol. Terbaik dari semua gelandang Manchester United.

Gabriel Martinelli (ARS)

Dari gameweek ke gameweek kami selalu memberi jatah kepada aset gelandang Arsenal selama tidak blank gameweek. Pada dasarnya, Arsenal memiliki 4 gelandang potensial yaitu Bukayo Saka, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Mereka memiliki potensi yang hampir setara sehingga layak untuk dipertahankan. Tapi, khsusu gameweek 30 kami mengunggulkan nama Gabriel Martinelli.

Dalam 4 gameweek terakhir, Martinelli merupakan salah satu gelandang yang paling berbahaya. Ia melepaskan 12 tembakan dari kotak penalti. Ia juga mengancam gawang kiper sebanyak 4 kali dan menghasilkan 2 gol.

Alexis Mac Allister (BHA)

Sama seperti aset gelandang Arsenal, Brighton and Hove Albion memili 3 aset gelandang yang potensinya merata. Mereka adalah Solly March, Kaoru Mitoma, dan Alexis Mac Allister. Siapapun yang anda miliki, layak untuk dipertahankan. Tapi, gameweek 30 kami sedikit mengunggulkan Mac Allister.

Pembeda Mac Allister dari gelandang lain adalah jabatan nya sebagai eksekutor penalti. Dalam 4 gameweek terakhir, Mac Allister menjadi salah satu gelandang paling kreatif dan mengancam. Ia melepaskan 17 tembakan, 10 tembakan dari dalam kotak penalti, 6 tembakan tepat sasaran, dan 3 gol.

Komentar