Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 28

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-28 akan ditutup pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 01.30 WIB.

VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 28

Gavin Bazunu (SOU)

Southampton memang masih mendekam di zona degradasi. Tapi, dalam 4 gameweek terakhir terlihat ada peningkatan signifikan, terutama di lini belakang. Mereka meraih 3 clean sheets dari 4 pertandingan terakhir. Prestasi tersebut tidak lepas dari peran sang penjaga gawang, Gavin Bazunu.

Bazunu sangat cocok untuk dipilih sebagai pemain diferensial karena baru dimiliki oleh 0,7 persen manajer. Selain raihan 3 clean sheets, Bazunu mencuptakan 11 penyelamatan dari 4 pertandingan terakhirnya. Hal ini berarti ia melakukan minimal 3 kali penyelamatan per pertandingan.

Craig Dawson (WOL)

Wolverhampton Wanderers yang baru saja kalah dari Newcastle United pekan lalu, kali ini akan menjamu Leeds United di kandang. Peluang Wolves tidak menderita gol cukup besar karena Leeds dalam 4 gameweek terakhir merupakan tim yang paling jarang menciptakan peluang besar (hanya 1 kali).

Maka dari itu kami mengajukan nama Craig Dawson sebagai gelandang diferensial atau spekulatif. Ia baru dipilih oleh 0,9 persen manajer. Secara individu, Dawson dalam 4 gameweek terakhir mendapatkan 2 bonus poin. Soal kepastian bermain, Dawson hampir pasti bermain lebih dari 60 menit. Risiko hanya dari catatan Wolves yang dalam 4 gameweek terakhir sering terancam (70 kali)

Philip Billing (BOU)

Bournemouth dalam 2 pertandingan terakhir tampil lebih tajam dari sebelumnya. Mereka berhasil mengejutkan publik Emirates melalui gol cepat. Pekan berikutnya mereka mengalahkan Liverpool yang sedang mengalami peningkatan kepercayaan diri. Aktor penting dari keberhasilan tersebut adalah Philip Billing.

Billing selalu mencetak gol dalam 2 pertandingan terakhir. Ia juga menjadi pemain dengan gol konversi tertinggi dalam 4 gameweek terakhir yaitu 67 persen. Hingga menjelang gameweek ke-28, kepemilikan Billing hanya mencapai 0,8 persen. Oleh karena itu ia sangat cocok menjadi pemain diferensial.

Dominic Solanke (BOU)

Selain Billing, Bournemout memiliki aet lain yang tidak kalah potensial. Di sisi penyerang Solanke selalu menjadi pilihan utama. Dalam 5 gameweek terakhir, Solanke selalu bermain di atas 85 menit. Oleh karena itu, Solanke bisa menjadi alternatif sebagai penyerang diferensial. Terlebih angka kepemilikan nya baru mencapai 1,8%.

Jika melihat data individu, Solanke dalam 4 gameweek terakhir melepaskan 8 tembakan yang 7 di antaranya tepat sasaran. Angka ini merupakan salah satu yang terbaik di antara penyerang lain. Potensi Solanke semakin kuat jika melihat fakta bahwa Aston Villa adalah salah satu tim yang paling banyak kebobolan di kandang (19 kali).

Komentar