Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 28

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 28

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-28.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-28 akan ditutup pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 pukul 01.30 WIB.

VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 28

Harry Kane (TOT)

Mengingat Manchester City blank pada gameweek ke-28 kali ini, maka dipastikan Haaland untuk pertama kalinya tidak masuk ke dalam pemain unggulan. Sebagai penggantinya, kami merekomendasikan nama Harry Kane. Dari segi produktivitas, Kane adalah penyerang kedua (setelah Haaland) yang paling produktif dengan catatan 20 gol. Selain itu, penampilan Kane konsisten dalam 4 gameweek terakhir. Ia melepaskan 12 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Dari sisi lawan, Tottenham Hotspur akan bertandang ke Southampton. Meski terjadi peningkatan, konsistensi Southampton belum terbukti. Maka dari itu, kami cukup yakin Kane akan mencetak gol pada laga ini.

Ivan Toney (BRE)

Pada gameweek sebelumnya, Ivan Toney memuaskan para manajer dengan catatan 1 gol dan 1 asis. Kali ini Toney bersama Brentford akan tampil di kandang sehingga potensi mereka semakin bertambah. Oleh karena itu, pada gameweek ke-28 kami tidak ragu memasang kembali Toney sebagai penyerang unggulan.

Jika dilihat dari catatan individu, Toney dalam 4 gameweek terakhir menjadi salah satu pemain yang paling sering melepaskan tembakan yang tepat sasaran (5 kali). Uniknya, perolehan gol Brentford di kandang dan tandang cukup timpang. Di kandang, mereka telah mencetak 27 gol sementara di tandang hanya 4 gol. Oleh karena itu, potensi Toney ketika bermain kandang lebih besar.

Olie Watkins (AVL)

Aston Villa akan menghadapi Bournemouth di Villa Park. Kedua tim mengalami angka konversi gol tertinggi di antara tim lain dalam 4 gameweek terakhir. Artinya, mereka tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak 1 gol. Oleh karena itu, pada gameweek ke-28 ini kami mengusulkan penyerang dari Aston Villa, yaitu Olie Watkins.


Watkins dalam 8 gameweek terakhir hampir selalu mencetak poin. Ia hanya blank sekali ketika melawan Crystal Palace. Secara statistik, Watkins adalah penyerang dengan tembakan terbanyak dalam 4 gameweek terakhir (8 kali).

Komentar