Pandit FPL: Gelandang Unggulan Gameweek 3

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Gelandang Unggulan Gameweek 3

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan empat gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ketiga akan ditutup pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB.

Son Heung-min (TOT)

Son dan Kane jadi pemain andalan Spurs lebih dari lima musim. Siapapun pelatih yang menjabat, dua pemain ini tidak tergantikan. Tapi, musim lalu Son lebih cemerlang dibanding rekan karibnya. Ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak selama satu musim. Di kandang, Son menceploskan 14 gol. Terbaik ketiga dari seluruh pemain Liga Inggris musim lalu.

Musim ini, Son masih jadi andalan Antonio Conte di lini depan. Pemain asal Korea Selatan ini baru mencetak satu asis dan belum mencetak gol. Atas dasar raihan gol kandang musim lalu, besar kemungkinan ia akan memulai kran gol nya saat menjamu Wolves di Tottenham Hotspurs Stadium.

Ada catatan menarik sekaligus jadi peringatan bagi para bos FPL. Dalam lima pertemuan terakhir menghadapi Wolves, Son tidak pernah mencetak gol. Hanya 1 asis. Tapi, kini Wolves tidak diperkuat oleh Conor Coady. Hal ini bisa menjadi faktor penting agar Son bisa menghentikan rekor buruknya ketika berhadapan dengan Wolves.

Mohamed Salah (LIV)

Jurgen Klop sedang sibuk beradaptasi dengan badai cedera yang menerpa skuadnya. Beberapa pemain penting seperti Thiago, Firmino, dan Diogo Jota masih belum bisa memperkuat Liverpool kala bertamu ke Old Trafford pekan ini. Praktis, Mohamed Salah menjadi sosok yang menanggung harapan Klopp untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.

Pekan sebelumnya, Salah gagal mencetak gol dan asis. Tapi, ia sangat berkontribusi terhadap lini serang Liverpool. Tercatat Salah menciptakan 8 peluang. Terbanyak dari semua pemain yang bermain di gameweek kedua. Artinya, peluang Salah mencetak gol selalu terbuka.

Secara historis, Salah hobi membobol gawang Manchester United. Terbukti dalam lima pertemuan terakhirnya dengan si Setan Merah, penyerang andalan tim nasional Mesir ini berhasil melesatkan 7 gol. Jangan lupa bahwa musim lalu, Salah adalah pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Son Heung-min.

Rodrigo Moreno (LEE)

Rodrigo masuk ke dalam pemain unggulan pandit pekan lalu. Kepercayaan kami tuntas dibalas olehnya dengan mencetak 2 gol. Maka tidak heran jika di gameweek ketiga, kami kembali memilih Rodrigo sebagai gelandang unggulan.

Sampai pekan kedua, Rodrigo adalah pencetak gol terbanyak dengan raihan tiga gol. Tidak hanya itu, ia adalah pemain yang paling sering melepaskan tembakan ke gawang (4 percobaan, 3 berhasil berbuah gol). Data ini menunjukan bahwa Rodrigo cukup lihai dalam memanfaatkan peluang. Rodrigo tidak hanya berpotensi menyumbang poin dari gol. Tapi, ia juga berpotensi memberikan asis. Tercatat hinga pekan kedua, ia berhasil menciptakan 3 peluang. Namun masih gagal dimanfaatkan oleh rekan-rekannya.

Perginya Raphinha dari Leeds ternyata memberikan keleluasaan bagi Rodrigo untuk bersinar. Ia bersama Jack Harrison dan Bamford bermain sangat harmonis.

Gelandang ke-4 (Gelandang Misterius)

Posisi terakhir untuk gelandang adalah gelandang misterius yang bisa anda tebak. Peraturan dan cara menjawab pertanyaan bisa dicek langsung di akun twitter dan instagram Pandit Football Indonesia. Tapi, anda bisa mendapatkan petunjuk siapa yang dimaksud gelandang misterius ini.

Dia adalah pemain andalan salah satu tim yang musim lalu penampilannya cukup menarik perhatian. Ketika pemain ini bermain di laga away, ia berhasil mencetak sembilan gol. Dan yang paling menarik adalah, pemain ini merupakan eksekutor bola mati. Hampir semua bola mati. Gelandang terakhir pilihan pandit ini akan bermain di laga antara Leicester City melawan Southampton.

Komentar