Tugas Berat Inter Milan di Giuseppe Meazza Malam Ini

PanditTV

by redaksi

Tugas Berat Inter Milan di Giuseppe Meazza Malam Ini

Inter Milan akan menjamu FC Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2019/2020. Inter Milan masih harus berjuang meraih poin penuh dalam pertandingan terakhir fase grup melawan FC Barcelona, jika mereka ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya, saat ini Inter Milan mengumpulkan poin yang sama dengan Dortmund dengan yaitu 7 poin. Dortmund menjalani pertandingan yang lebih mudah dengan menghadapi Slavia Praha di kandang sendiri. Slavia Praha belum meraih satupun kemenangan di pertandingan grup F Liga Champions musim ini. 3 poin sepertinya sudah hampir bisa diraih Dortmund pada pertandingan malam ini.

Dari hasil head to head antara Inter Milan dan Dortmund, Inter Milan unggul atas Dortmund. Mereka menang 2-0 saat bermain di kandang dan kalah 3-2 saat bermain tandang. Karena itu, Inter Milan dapat dikatakan otomatis lolos ke babak selanjutnya jika berhasil menang atas FC Barcelona dini hari (11/12) nanti waktu Indonesia.

VIDEO: Gol-gol FC Barcelona di Kota Milan



Namun menang melawan FC Barcelona tentu bukan perkara mudah. Dalam pertemuan sebelumnya di Camp Nou, Inter Milan mengalami kekalahan 2-1 melalui dua gol yang dicetak oleh Luis Suarez. Meski pertandingan ini sudah tidak penting lagi bagi Barcelona karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup, tetap saja Inter Milan tidak akan meraih kemenangan dengan mudah.

Barca belum sekalipun kalah di Liga Champions musim ini. Mereka meraih 3 kemenangan dan dua kali imbang. Sementara di La Liga, FC Barcelona memimpin klasemen sementara dengan 34 poin, unggul selisih gol dari rival utama mereka, Real Madrid yang sama-sama mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan.

Inter Milan sendiri juga sedang on fire di Serie A Italia. Mereka memimpin klasemen sementara dengan selisih 2 poin lebih banyak dari sang juara bertahan, Juventus. Dua penyerang mereka, Romelo Lukaku dan Lautaro Martinez masuk ke jajaran top skor Liga Italia Serie A musim ini.

Rekor pertemuan kedua kesebelasan pun tidak berpihak ke Inter Milan. Terakhir kali Inter menang lawan FC Barcelona adalah di tahun 2010 dengan skor 3-1. Ketika itu Inter Milan bersama Jose Mourinho berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2009/2010.

Komentar