Istirahatkan Ozil, Wenger Ingin Bermain Bertahan Saat Melawan Bayern Munchen

Berita

by redaksi

Istirahatkan Ozil, Wenger Ingin Bermain Bertahan Saat Melawan Bayern Munchen

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sedang mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Mesut Ozil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 melawan Bayern Munchen, Kamis (16/02). Alasan tidak akan dimainkannya Ozil adalah karena Wenger berencana untuk bermain lebih bertahan dan performa sang pemain juga sedang menurun.

Alasan tersebut tentu bisa diterima oleh akal, mengingat Arsenal belum pernah lolos ke babak perempat-final Liga Champions sejak musim 2010/2011. Jadi, wajar saja jika Arsenal akan melakukan segala cara agar bisa lolos ke perempat-final termasuk dengan bermain bertahan saat tandang ke Allianz Arena Kamis nanti.

Sementara itu penampilan Ozil dalam tiga pertandingan terakhir tidak begitu baik. Mantan pemain Werder Bremen tersebut tidak mampu membukukan satu gol pun, begitu juga dengan asis.

"Sangat penting bagi kami untuk mengamankan pertandingan kedua," ujar Wenger seperti dikutip oleh Telegraph. “Kegagalan lolos dalam enam musim secara beruntun membuat kami harus pergi ke sana dan tidak bersembunyi. Tapi kami akan bertahan dengan baik sebagai sebuah tim."

Mengenai penurunan performa Ozil, Wenger juga mengakuinya. Sang manajer mengatakan bahwa Ozil sedang berada dalam krisis kepercayaan diri.

"Saya merasa dia tidak benar-benar percaya diri secara teknis, tambahnya. "Itu masalah karena Anda berpikir ia bisa memberikan sesuatu yang istimewa. ia melakukan hal-hal yang ia tidak seharusnya untuk dilakukan. Ia perlu menemukan kepercayaan diri lagi. Ia melewatkan beberapa peluang yang tidak terlihat tidak layak. "

Wenger memang tidak mengatakan dengan jelas bahwa ia akan mencadangkan Ozil. Namun dari pernyataan-pernyataannya tersebut, secara implisit terlihat ada indikasi bahwa Ozil akan diistirahatkan.

Foto: mirror.co.uk

(gun)

Komentar