Diincar West Ham dan Everton, Sigurdsson Pilih Bertahan di Swansea

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Diincar West Ham dan Everton, Sigurdsson Pilih Bertahan di Swansea

Gelandang asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di Swansea City walaupun dirinya mendapatkan beberapa tawaran dari sesama kesebelasan Liga Inggris. Sebelumnya, West Ham dan Everton disebut-sebut begitu tertarik untuk mendapatkan jasa gelandang yang dibanderol dengan harga 25 juta paun tersebut.

Akan tetapi, Sigurdsson yang baru saja memperpanjang kontraknya selama empat tahun ke depan di awal musim ini, lebih berkeinginan untuk membantu manajer anyar Swansea, Paul Clement agar klub berjuluk The Swans tersebut lolos dari jurang degradasi.

Keputusan yang diambil Sigurdsson sendiri nampaknya akan membuat Paul Clement girang. Sebelumnya, Clement memang mengungkapkan jika dirinya akan berjuang sebisa mungkin untuk mempertahankan gelandang 27 tahun tersebut di Liberty Stadium.

“Saya ingin mempertahankan Gylfi (Sigurdsson) di sini. Kami berada di situasi yang membuat kami berkeinginan untuk terus menang di setiap laga, dan untuk melakukan hal tersebut, itu berarti Anda harus mempertahankan seorang pemain terbaik di tim,” ungkap Clement seperti yang dikutip Mirror.

Sigurdsson sendiri memang menjadi pemain favorit bagi para pendukung Swansea. Di musim 2015-16 lalu, Sigurdsson terpilih sebagai pemain terbaik Swansea berkat keberhasilannya mencetak 11 gol di ajang Liga Primer. Sementara di musim ini, Sigurdsson telah mencetak enam gol dan enam asis untuk Swansea di semua kompetisi.

Sigurdsson didatangkan oleh Swansea dari Tottenham Hotspur pada tahun 2014 lalu. Swansea pun bukanlah klub yang asing bagi Sigurdsson, karena sebelumnya pada tahun 2012 dirinya pernah bermain bagi klub yang berbasis di Wales ini dengan status pinjaman dari klub Bundesliga Jerman, TSG Hoffenheim.

foto: skysport

Komentar