Agüero Siap Diturunkan, Tapi Tak Menjamin Kemenangan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Agüero Siap Diturunkan, Tapi Tak Menjamin Kemenangan

Arsenal perlu mewaspadai Manchester City yang akan mereka hadapi pada Selasa (22/12) pekan depan. Pasalnya Sergio Aguero tampak sudah bisa diturunkan pada pertandingan yang dihelat di Stadion Emirates tersebut. Aguero sudah berlatih kembali secara penuh setelah mengalami cedera tumit sejak akhir November lalu.

Aguero mendapatkan cedera tersebut ketika menghadapi Southampton pada pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2015/2016. Cedera tersebut membuatnya harus melewatkan empat pertandingan dari seluruh ajang yang diikuti City setelahnya. Tapi sekarang pihak klub sudah mengumumkan kepulihan Aguero.

"Asalkan tidak ada reaksi (cedera) berlebih, Manuel Pellegrini berharap untuk menurunkan Aguero pada pertandingan di Stadion Emirates," tulis pernyataan klub dikutip dari The Guardian.

Baca juga : Manuel Pellegrini yang Merindukan Sergio Aguero dan Vincent Kompany.

Selama tanpa Aguero dalam empat pertandingan terakhir Liga Primer Inggris 2015/2016, City dikalahkan satu kali oleh Stoke City dengan skor 2-0.  Posisinya pun digantikan Wilfried Bony atau Kelechi Iheanacho. Kedua penyerang tersebut masing-masing mencetak satu gol ketika mengalahkan Swansea pekan lalu.

Namun Bony dan Iheanacho belum tampil konsisten. Bony bahkan sempat kesulitan mencetak gol di Liga Primer. Sementara Iheanacho, masih harus membuktikan kualitasnya dengan usianya yang saat ini masih muda. Karenanya kehadiran Aguero begitu dibutuhkan.

Baca juga: Bony Bisa Bernasib Sama Seperti Džeko

Tapi bukan berarti  City bisa memenangkan pertandingan begitu saja dengan adanya Aguero. Sepanjang musim ini, Aguero telah tampil sebanyak 13 kali dengan rincian 10 pertandingan liga dan tiga pertandingan Liga Champions. Empat kekalahan dialami City meski memainkan Aguero.

Sementara itu, tiga dari empat kekalahan itu ironisnya didapatkan ketika Man City bersama Aguero menghadapi kesebelasan kuat: Tottenham, Liverpool dan Juventus. Sementara satu kekalahan lagi diderita kala Aguero bermain penuh saat City menghadapi West Ham United yang belum diterpa badai cedera.

Tapi bagaimanapun, Aguero sendiri merupakan salah satu jaminan terciptanya gol bagi City. City tentunya tak boleh terpeleset kembali karena sekarang ini City berada di peringkat tiga dengan 32 poin dari 16 pertandingan Liga Primer Inggris 2015/2016. Mereka masih tertinggal dari Leicester City yang memucaki klasemen dengan raihan 35 poin.

Sumber lain : Daily Mail, Sky Sports

Komentar