On This Day 2002, Super Depor Rebut Kado Seabad Madrid

On This Day

by redaksi

On This Day 2002, Super Depor Rebut Kado Seabad Madrid

Perayaan seabad sebuah klub biasanya dirayakan dengan indah dan megah. Apalagi klub sebesar Real Madrid. Namun, Los Blancos merayakannya dengan kesedihan tepat saat klub tersebut berusia 100 tahun pada 6 Maret 2002 lalu.

Adalah Deportivo La Coruna yang membuyarkan pesta seabad Madrid di Santiago Bernabeu dalam ajang final Copa Del Rey.

Kala itu El Real puasa gelar 8 tahun di ajang Copa Del Rey. Pantas saja presiden Florentino Perez mengapungkan harapan tinggi kepada Vicente Del Bosque yang menjadi pelatih saat itu.

Namun Super Depor datang dengan percaya diri ke Bernabeu. Apalagi mereka membawa dendam gagal mempertahankan mahkota juara yang direbut tahun 2000 karena disalip Madrid di tikungan terakhir musim 2001.

Gebrakan Depor langsung terasa saat laga baru berjalan enam menit. Gelandang Sergio Gonzalez mampu melewati Fernando Hierro dan Michel Salgado untuk kemudian menaklukkan kiper Cesar. Setengah jam berselang, gilirian Diego Tristan yang membawa mereka memimpin 2-0 di babak pertama.

Sementara Real hanya mampu mencetak gol balasan melalui Raul Gonzalez. Gol tersebut tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan dan melayanglah kado ultah seabad Real ke tangan Depor.

Komentar