Rumah Semifinalis Piala AFF 2016

Infografis

by Mayda Ersa Pratama 89769

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Rumah Semifinalis Piala AFF 2016

Semifinal Piala AFF 2016 leg pertama akan dipertandingkan akhir 3 dan 4 Desember 2016. Indonesia telah memilih Stadion Pakansari, Bogor, sebagai kandang untuk menjamu Vietnam. Sebelum dipilihnya Stadion Pakansari, beberapa opsi stadion muncul untuk dijadikan pertimbangan menggelar partai semifinal nanti. Di antaranya Stadion Maguwoharjo, Manahan, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakabaring.

Namun ternyata PSSI lebih memilih Stadion Pakansari. Stadion yang relatif baru, kualitas rumput yang baik dan dekat dengan Ibukota dijadikan sebagai bahan pertimbangan di antara stadion lain. Akan tetapi, bila dibandingkan dengan stadion semifinalis lain, Stadion Pakansari merupakan stadion dengan kapasitas penonton terendah.

Hal ini cukup mengherankan mengingat animo masyarakat Indonesia terhadap timnas masih sangat tinggi. Terlihat dari bagaimana tiket pertandingan yang berjumlah 27 ribu diperebutkan oleh banyak orang. Dibanding negara semifinalis lain, antusiasme sepakbola Indonesia bisa dibilang merupakan yang tertinggi.

Berikut ini merupakan perbandingan stadion para semifinalis Piala AFF 2016. Bisa dilihat kapasitas kandang Indonesia merupakan yang terendah dibandingkan negara lain.

Komentar