Menyoal Gelar Nama Real dan Mahkota di Kesebelasan Liga Spanyol

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menyoal Gelar Nama Real dan Mahkota di Kesebelasan Liga Spanyol

Jika di Britania Raya banyak kesebelasan menggunakan nama "United/City", atau kesebelasan asal Indonesia yang lekat dengan "Per atau PS"-nya seperti Persib atau PSMS, maka di kesebelasan yang berawalan "Real" biasanya berasal dari Spanyol. Mungkin, kecuali, kesebelasan Real Mataram, tentunya.

Penamaan "Real" di depan nama kesebelasan Spanyol ini bukan semena-mena muncul dan "tau-tau ada" tanpa harus ada persetujuan dari pihak-pihak tertentu. Karena nama "Real" di depan nama kesebelasan tersebut sudah mendapatkan persetujuan khusus nan resmi dari otoritas kerajaan Spanyol.

Lalu, bagaimana dengan kesebelasan Spanyol yang mempunyai nama seperti FC Barcelona, Athletic Club Bilbao atau Granada CF? Apa mereka tidak direstui oleh kerajaan Spanyol?

Banyak alasan yang membikin kesebelasan Barca dan Athletic tidak menggunakan kata "Real" di depannya. Latar belakang politik menjadi alasan utama dari kedua kesebelasan tersebut.

Lebih lengkapnya, simak infografis singkat kami tentang gelar kehormatan yang menjadi ciri khas dari kesebelasan-kesebelasan Spanyol di bawah ini:

royal patronage

Komentar