Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Memiliki salah satu (atau bahkan dua) penyerang premium seperti Harry Kane, Sergio Agüero, atau Romelu Lukaku adalah hal paling mainstream di FPL. Untuk itu, kami akan coba sedikit bereksperimen untuk tidak merekomendasikan mereka khusus gameweek 26 ini.

Namun, jika kalian memiliki Kane, Agüero, dan Lukaku, silakan kalian pasang di tim fantasi kalian. Terutama dua nama yang disebutkan pertama, yaitu Kane dan Agüero; mereka memiliki catatan jumlah tembakan dan on target terbaik pertama (13 tepat sasaran dari 25 tembakan) dan kedua (9 dari 16) dari seluruh penyerang di Liga Primer Inggris dalam empat gameweek terakhir. Hal tersebut juga ditunjukkan dengan jumlah gol mereka: Kane 5 gol, Agüero 3 gol.

Sama-sama berhasil mencetak 3 gol (artinya terbaik kedua dalam empat gameweek terakhir), nama Callum Wilson (Bournemouth, £5.9) sangat menarik untuk dimiliki. Apalagi dalam empat gameweek ke depan juga Wilson dan Bournemouth memiliki jadwal yang relatif mudah. Kemudian melihat harga Wilson di FPL, kita seharusnya semakin tergiur dengan pemain bernomor punggung 13 ini.

Jika itu belum cukup, Wilson berhasil mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran (terbaik keempat), 24 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik keempat), 18 operan sukses di final third (juga terbaik keempat), dan 4 chance created (terbaik kedua) di antara para penyerang dalam empat gameweek terakhir. Dalam jangka waktu yang sama, Stoke City (lawan Bournemouth di GW26) sudah ditembak tepat sasaran sebanyak 20 kali (terburuk keempat) dan melalukan error 5 kali (terburuk kedua). Selain itu, Bournemouth baru saja mengalahkan Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, yang membuat mentalitas mereka sedang bagus-bagusnya.

Masih dalam jangka waktu yang sama, Christian Benteke (Crystal Palace, £7.6) menjadi penyerang yang paling banyak berhasil menciptakan situasi satu lawan satu (big chance) dengan 5 kali. Kemudian, Benteke juga menjadi penyerang terbanyak ketiga yang menciptakan peluang lewat sundulan (4), di bawah Sam Vokes (8) dan Salomón Rondón (5). Lawan Palace nanti, Newcastle United, adalah kesebelasan terbanyak keempat yang ditembak melalui sundulan (10). Kalau pun tak mencetak gol, Benteke bisa diandalkan berbagi asis ke rekan-rekannya karena sudah memiliki modal 16 operan sukses di final third (terbaik kelima) dan 3 chances created (terbaik keenam).

Terakhir, kami merekomendasikan Jamie Vardy (Leicester City, £8.6) yang berhasil mencetak 2 gol hanya dari 3 tembakan tepat sasaran dalam empat gameweek terakhir. Mengandalkan kecepatan dan pengambilan posisi, Vardy berpeluang mencetak gol menghadapi Swansea City di GW26 yang dalam empat gameweek terakhir kecolongan big chance sebanyak 10 kali (terburuk ketiga setelah Everton dan Arsenal).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW26:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Februari 2018.

Komentar