Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Setelah libur selama sepekan lebih karena pertandingan Piala FA, Liga Primer Inggris kembali melanjutkan laga di pekan ke-25 ini pada tengah pekan ini. Sepak mula GW25 akan dilaksanakan Hari Rabu dini hari. Jadi, tenggat waktu FPL GW25 akan jatuh pada tengah malam. Pastikan jangan kelupaan untuk mengatur tim fantasi kalian agar tidak ketinggalan dengan manajer lainnya. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW25 ini adalah Jack Butland (Stoke City, £5.0) yang akan menghadapi Watford di kandang. Butland sudah mencatatkan 21 kali penyelamatan* dengan rata-rata melakukan lima penyelamatan di setiap laganya. Catatan yang ia torehkan merupakan catatan terbaik di antara kiper lainnya di Liga Primer.

Di bawah pelatih baru, yaitu Paul Lambert, Stoke City sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Huddersfield Town pada pekan ke-24 lalu. Dari segi lawan, penunjukan Javi Garcia sebagai pelatih baru Watford memang akan memberi semangat baru bagi pemain Watford. Namun, Stoke juga pasti berambisi untuk melanjutkan tren positifnya di kandang. Tidak ada salahnya untuk mencoba memasang beberapa pemain kunci Stoke karena mereka mempunyai jadwal jangka pendek yang tergolong ringan. Setelah menghadapi Watford di kandang, mereka akan berkunjung ke markas Bournemouth sebelum kembali bermain di kandang melawan Brighton and Hove Albion.

Marcos Alonso (Chelsea, £7.3) kiranya masih bisa menjadi andalan untuk tiga pekan ke depan sebelum menjalani partai berat ke Manchester untuk menghadapi Man United dan Man City. Delapan minggu sudah Alonso tidak pernah absen untuk memberi poin penuh kedapa manajer FPL yang memasangnya. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Jika memang belum punya, segeralah untuk membelinya, karena harganya kemungkinan akan terus naik. Menghadapi Bournemouth di kandang tentunya Alonso mempunyai peluang untuk meraih nirbobol. Jangan khawatir jika barisan pertahanan Chelsea kebobolan, karena Alonso masih menjadi bek yang paling sering membantu lini serang dengan catatan melakukan lima kali percobaan tembakan (tiga diantaranya tepat sasaran)*. Masih absennya Alvaro Morata dan ditambah Willian yang cedera saat berhadapan dengan Arsenal di Piala Liga tentunya Chelsea akan memanfaatkan serangan dari semua lini.

Nacho Monreal (Arsenal, £5.6) bisa saja kembali menjadi kejutan di GW25 ini. Setelah absen selama empat pertandingan akibat cedera, Monreal berhasil mencetak satu gol dan dua asis ketika melakukan comeback melawan Crystal Palace meski ia hanya bermain selama 33 menit. Dalam pertandingan semifinal Piala Liga melawan Chelsea, Monreal kembali menunjukkan permainan impresif yang mana membantu Arsenal lolos ke babak final Piala Liga. Akan berkunjung ke Liberty Stadium untuk menghadapi Swansea City, Nacho berpeluang untuk meneruskan rentetan penampilan apiknya. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir Swansea hanya melakukan 10 kali percobaan tembakan dan membutuhkan waktu 13.5 menit untuk membuat satu peluang.

Satu slot tersisa di GW25 ini kami percayakan kepada Ben Mee (Burnley, £4.9). Memang dalam tiga pertandingan terakhir Burnley gagal meraih nirbobol, namun bertandang melawan Newcastle di GW25 ini anak asuh Sean Dyche berpeluang untuk meraih nirbobol. Dalam tiga pertandingan kandang terakhir, The Magpies belum meraih kemenangan (satu kali kalah dan dua kali imbang). Hal ini menandakan bahwa anak asuh Rafael Benitez tidak terlalu superior jika bermain di kandang. Dalam empat pertandingan terakhir saja, Newcastle hanya mampu melakukan 16 kali percobaan tembakan dengan membutuhkan 8.8 menit untuk membuat satu peluang.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Januari 2018.

Komentar