Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 22

Padat, padat, dan padat. Itulah jadwal Liga Primer Inggris yang sangat padat di setiap akhir tahun, terutama sejak GW18. Baru menyelesaikan pertandingan GW21 di Minggu malam (Senin dini hari WIB), Senin malam esok harinya para kesebelasan Liga Primer harus memainkan pertandingan GW22. Kepadatan jadwal ini akan segera berakhir di GW22, karena setelah itu Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan Piala FA di akhir pekan pertama Januari 2018. Fiuh...

Tottenham dan West Ham United yang tidak bermain pada GW21, akan bermain dua kali pada GW22 ini, sehingga menarik bagi kita untuk memiliki satu, dua, tiga, atau empat dari pemain mereka, terutama (siapa lagi kalau bukan) Harry Kane. Berikut analisis jadwal pertandingan gameweek 22.

Brigton and Hove Albion vs Bournemouth
Senin, 19:30 WIB - beIN Sports 1

Brigton and Hove Albion gagal mencetak gol di lima pertandingan dalam enam pertandingan terakhir yang mereka mainkan dan menunjukkan bahwa lini depan mereka sangat bermasalah. Menghadapi Bournemouth di GW22 ini akan cukup sulit bagi Brighton karena mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu mengakhiri sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan. Brigton memiliki catatan yang cukup baik dengan hanya kalah sekali dari enam gameweek terakhir. Namun melihat empat gameweek terakhir Bournemouth tercatat sebagai tim dengan kemasukan gol terbanyak (12) sehingga cukup berpotensi bagi Brighton untuk mencetak gol. Hasil imbang berpotensi terjadi hingga akhir pertandingan dengan kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Gross, Murray, Fraser, Wilson.

Burnley vs Liverpool
Senin, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Burnley akan menghadapi Liverpool yang tampil baik di empat gameweek terakhir dan menjadi kesebelasan paling subur dengan mencetak 14 gol. Burnley memang terkenal dengan lini pertahanan yang cukup kuat, namun di empat gameweek terakhir Bunrley cukup mengkhawatirkan karena kemasukan lima gol. Bahkan di partai kandang terakhir, mereka harus kalah dari Spurs dan kemasukan tiga gol. Liverpool berpotensi mampu mengatasi Burnley dengan selisih satu gol dengan catatan Burnley akan mampu mencetak gol. Namun nama Nick Pope kami rekomendasikan melihat peluangnya melakukan banyak penyelamatan walau kebobolan.

Monitor: Pope, Barnes, Gudmundsson, Salah, Firmino, Coutinho, Mane.

Leicester City vs Huddersfield Town
Senin, 22:00 WIB - beIN Sports 2

Leicester gagal meraih kemenangan di empat gameweek terakhir bahkan mereka harus kalah tiga kali. Menghadapi Huddersfield di kandang sendiri, Leicester akan mampu meraih kemenangan melihat catatan bermain Huddersfield yang tidak baik karena mengalami enam kekalahan, dua kali imbang, dan hanya meraih dua kemenangan dalam laga-laga tandang mereka. Selama bermain tandang, Huddersfield hanya mencetak delapan gol.

Monitor: Vardy, Mahrez, Mooy, Quarner, Depoitre.

Stoke City vs Newcastle United
Senin, 22:00 WIB - beIN Sports 3

Kedua kesebelasan hanya meraih satu kemenangan di lima gameweek terakhir. Keduanya pun hanya terpaut satu poin di tabel klasemen. Pada pertemuan pertama, Newcastle mampu mengalahkan Stoke City dengan skor 2-1. Pada pertemuan kedua ini tentu Stoke akan mengincar kemenangan untuk bangkit dan memperbaiki peringkat mereka yang hanya berada di peringkat 15. Stoke lebih subur dari Newcastle dengan mencetak lima gol, sedangkan Newcastle hanya mencetak tiga gol. Namun lini pertahanan Stoke tidak baik karena mereka kemasukan delapan gol sedangkan Newcastle hanya kemasukan lima gol. Stoke City berpotensi mencetak gol tapi dengan catatan mereka juga akan kemasukan gol oleh Newcastle. Hasil imbang rasanya akan mungkin terjadi.

Monitor: Crouch, Shaqiri, Butland, Lascelles, Darlow, Gayle, Joselu, Atsu, Ritchie.

Everton vs Manchester United
Selasa, 00:30 WIB - beIN Sports 1

Everton mengalami kekalahan pertama semenjak ditangani oleh Samuel Allardyce. Manchester United sendiri di tiga pertandingan terakhir hanya mampu meraih hasil imbang. Banyak absennya pemain belakang Man United berbuah lima gol masuk ke gawang David De Gea. Walau kemasukan cukup banyak gol, Man United cukup banyak pula mencetak gol di empat gameweek (6) sementara Everton hanya mencetak empat gol. United tidak terkalahkan di dua kali lawatan terakhir ke kandang Everton dan pada lawatan ketiga ini, mereka sangat mungkin bisa tidak kalah walau Everton mampu mencetak gol.

Monitor: Rooney, Calvert-Lewin, Sigurdsson, Mata, Lingard, Pogba, Jones, De Gea, Ibrahimovic.

Southampton vs Crystal Palace
Rabu, 02:45 WIB

Southampton mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan sementara Crystal Palace jauh lebih baik karena hanya mengalami satu kekalahan. Dari produktivitas gol Southampton pun tidak lebih baik dari Palace karena mereka hanya mencetak empat gol, sementara Palace mencetak delapan gol di lima pertandingan terakhir. Melihat catatan itu, Palace akan mampu mengalahkan Southampton di akhir pertandingan.

Monitor: Long, Tadic, Zaha, Townsend, Benteke.

Swansea City vs Tottenham Hotspur
Rabu, 02:45 WIB - beIN Sports 3

Swansea berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1. Pada GW22 ini mereka nampaknya akan kembali mengalami kekalahan karena harus menghadapi Tottenham. Tottenham sendiri hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir dan menang dengan skor yang cukup besar. Menghadapi Swansea dengan jadwal istirahat yang lebih lama dari Swansea, tentu Spurs kemungkinan besar mampu menang dan meraih nirbobol.

Monitor: Ayew, Narsigh, Kane, Eriksen, Alli, Son, Vertonghen.

West Ham United vs West Bromwich Albion
Rabu, 02:45 WIB - beIN Sports 2

Duel dua West. West Ham United memiliki waktu istirahat lebih lama dari West Bromwich Albion karena mereka tidak bermain di GW21 kemarin, tentu menjadi hal yang baik bagi West Ham untuk memenangkan pertandingan. Sementara West Brom harus merasakan 19 kali tanpa kemenangan setelah ditahan imbang Arsenal. Hanya mampu mencetak dua gol di lima pertandingan terakhir akan sedikit membuat kemungkinan pertahanan West Ham meraih nirbobol di akhir pertandingan.

Monitor: Adrian, Cresswell, Arnautovic, Lanzini.

Manchester City vs Watford
Rabu, 03:00 WIB - beIN Sports 1

Manchester City harus mengakhiri 18 pertandingan selalu menang ketika menghadapi Crystal Palace di mana hasil akhirnya adalah imbang 0-0. Namun di GW22 ini mereka berpotensi kembali memenangkan pertandingan melihat lawannya, Watford, mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Di GW21 kemarin bahkan Watford harus kalah dari dari Swansea di kandang sendiri. Melihat Man City tidak pernah kalah ketika bermain di kadang dan mencetak 36 gol, menjadi pertanda mereka akan memenangkan pertandingan menghadapi Watford walau dua pemain andalan mereka, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne, mengalami cedera.

Monitor: Ederson, Otamendi, Sane, Sterling, Aguero.

Arsenal vs Chelsea
Kamis, 02:45 WIB - beIN Sports 1

Bisa dibilang ini adalah pertandingan besar pertama di 2018. Arsenal meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di empat gameweek terakhir, sementara Chelsea lebih baik dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Dari produktivitas gol di empat gameweek tersebut, Chelsea lebih baik dari Arsenal dengan mampu mencetak sembilan gol sedangkan Arsenal delapan gol. Untuk pertahanan, Chelsea pun lebih baik dari Arsenal karena dalam empat gameweek terakhir meraih empat kali nirbobol sedangkan Arsenal kemasukan enam gol. Apabila melihat catatan ini, Chelsea tentu diunggulkan. Namun sedang tajamnya lini depan kedua kesebelasan membuat kami merekomendasikan untuk lebih memilih para pemain depan kedua kesebelasan.

Monitor: Lacazette, Ozil, Sanchez, Morata, Hazard, Alonso, Willian, Azpilicuetta.

Tottenham vs West Ham United
Jumat, 03:00 WIB - beIN Sports 1

Kedua kesebelasan harus bermain dua kali pada GW22 ini dengan waktu istirahat yang sangat sempit, sehingga mungkin akan ada beberapa pemain yang irotasi. Tampil sama-sama cukup baik di lima gameweek terakhir tentu membuat pertandingan kedua kesebelasan ini akan menarik. Pada pertemuan pertama, Spurs berhasil menang dengan susah payah atas West Ham. Namun, di pertemuan kedua ini West Ham akan lebih memberikan perlawanan melihat catatan semenjak ditangani oleh David Moyes. Spurs berpotensi memenangkan pertandingan namun dengan catatan West Ham akan mampu mencetak gol melihat dari GW16 sampai GW20 mereka mampu mencetak delapan gol.

Monitor: Kane, Eriksen, Son, Dele Alli, Arnautovic, Lanzini, Cresswell.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW22. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan polling untuk kapten di GW22. Meski sangat jelas siapa yang harus dipilih, berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar