Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Pemain pertama yang kami rekomendasikan adalah penjaga gawang. Posisi kiper diisi oleh Wayne Hennessey (Crystal Palace, £4.5) yang akan menghadapi Swansea City di Selhurst Park. Pada pekan lalu, di luar dugaan Hennessey tampil gemilang saat melawan Liverpool dengan melakukan 12 kali penyelamatan. Meskipun pada akhirnya Palace kalah melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane, jika bukan Hennessey yang berada di bawah gawang mungkin Palace akan kebobolan lebih banyak gol. Melawan Swansea City yang notabene masih belum teruji lini depannya, ditambah dengan perginya pemain tengah andalan mereka Gylfi Sigurdsson (pelayan penyerang Swansea) bukan tidak mungkin Hennessey akan kembali mendulang poin dari laga kali ini.

Pada posisi bek, kami merekomendasikan Marcos Alonso (Chelsea, £7.0). Berhasil mencetak dua gol pada derby London saat melawan Tottenham Hotspur adalah bukti bahwa Alonso masih tajam seperti musim 2016/2017. Dalam dua pekan pertama Liga Primer ini tercatat Alonso melakukan 11 kali sentuhan di kotak penalti dan menciptakan tujuh kali tembakan. Catatan tersebut menjadikan Alonso sebagai bek yang paling aktif dalam membantu penyerangan. Selain itu, dalam beberapa kesempatan Alonso juga mengambil sepakan bola mati. Hugo Lloris menjadi korban dari tendangan bebas akurat Alonso, Pada GW1 saat kalah melawan Burnley, Alonso juga hampir menjebol gawang Burnley, namun sayang tendangan bebasnya berhasil diselamatkan oleh Tom Heaton.

Nicolás Otamendi (Manchester City, £5.5) mungkin bisa kamu pertimbangkan dalam GW3 kali ini. Meskipun Man City hanya meraih hasil imbang melawan Everton di Etihad Stadium dan tidak menciptakan nirbobol, Otamendi berhasil menciptakan empat peluang pada laga tersebut. Melakoni laga tandang melawan Bournemouth, barisan lini pertahanan Man City mempunyai peluang untuk meraih nirbobol. Kekalahan anak asuh Eddie Howe dari Watford pada pekan lalu menunjukkan bahwa lini pertahanan Bournemouth bisa menjadi sasaran empuk bagi Otamendi yang sering membantu penyerangan melalui set piece atau pun tendangan sudut. Jika kamu tidak cukup pede dengan Otamendi, kamu bisa memilih Danilo (Manchester City, £5.5) dengan harga yang sama karena ia berpotensi mendapatkan poin dari aspek penyerangan dan juga kali ini bisa bermain dari awal akibat Kyle Walker absen.

Bek lain yang layak menjadi unggulan adalah Ben Davies (Tottenham Hotspur, £5.6). Pada GW3 kali ini, Spurs akan menghadapi Burnley di Wembley. Davies layak untuk mengisi satu slot di lini belakang pilihan kami dikarenakan selain mempunyai peluang untuk menciptakan nirbobol, Davies berpeluang untuk mencetak asis karena dia menjadi penendang utama apabila Spurs mendapat peluang dari tendangan sudut. Tercatat pada GW2 kemarin, Davies berhasil mengirimkan empat umpan silang sukses dari 11 kali percobaan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW3:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Agustus 2017.

Komentar