David Silva yang Melanjutkan Pekerjaan Ibunya di Pantai

Cerita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

David Silva yang Melanjutkan Pekerjaan Ibunya di Pantai

Memiliki tubuh ideal dan jago berolahraga merupakan suatu nilai plus yang dimiliki seorang atlet. Apalagi jika atlet tersebut dianggap berwajah tampan. Tak heran banyak atlet terutama sepakbola yang dikontrak beberapa perusahaan ternama sebagai duta untuk memperkenalkan produknya ke dunia luar. Nilai kontraknya pun luar biasa tinggi.

Berdasarkan situs totalsportek, dari total 15 atlet dengan kontrak termahal terdapat nama tiga bintang sepakbola, di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Ronaldo sendiri merupakan pesepakbola yang berada di peringkat tertinggi, yakni di peringkat keempat. Masih menurut totalsportek, Cristiano Ronaldo dikontrak Nike senilai 21,7 juta dollar.

Idealnya pesepakbola dikontrak brand yang memiliki keterikatan dengan olahraga,misalnya  penyedia peralatan olahraga dan minuman berenergi. Selain itu, sebagian besar dari mereka dikontrak brand yang menunjukkan sisi maskulin, seperti arloji, mobil sport, hingga celana dalam. Selain itu, ada juga pesepakbola yang dijadikan icon kota asal. Namun, pernahkah Anda melihat seorang pesepakbola menjadi icon wisata?

Adalah David Silva yang (mungkin) memelopori pesepakbola yang untuk menjadi icon lokasi wisata. Silva menjadi duta lokasi wisata yang tengah dalam pembangunan bernama Anfi Tauro. Anfi Tauro sendiri merupakan suatu kawasan wisata yang memiliki area pegunungan, pantai, padang golf, serta resort yang berada di daerah Las Palmas, Spanyol.

David-Silva-Anfi-Tauro
Silva saat peresmian Anfi Tauro bersama pejabat Anfi. Sumber : rciventures

Seperti dikutip dari website Anfi, Silva mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Saya sangat bangga mewakili Anfi dan saya sangat mendukung proyek yang ini. Saya meyakini bahwa lokasi ini akan seperti Anfi del Mar (salah satu kawasan wisata pantai di Spanyol),” jelas Silva.

Selain itu, David Silva juga didaulat untuk menabur pasir di pantai buatan sebagai simbol peresmian pembangunan kawasan Anfi Tauro. “Kedepannya saya yakin kerja keras Anfi Tauro dalam proyek ini akan meningkatkan standar infrastruktur, khususnya di Las Palmas dan umumnya di Spanyol,” tambah Silva.

Sementara CEO Anfi, Jose Luis Trujillo mengatakan bahwa David Silva dipilih karena dia memiliki keterikatan dengan lokasi ini, “Selain itu, David juga dipilih karena dia memiliki visi yang sama dengan kami, yakni meningkatkan perkembangan masyarakat lokal,” ujarnya.

Anfi Tauro sendiri merupakan salah satu resort yang dimiliki raksasa resort Spanyol, Anfi. Terpilihnya Silva sebagai ambassador Anfi Tauro bukan tanpa alasan, sebab ibu Silva menghabiskan masa mudanya dengan bekerja di Anfi.

anfi tauro
Area Golf Anfi Tauro. Sumber : daleygolfholidays

Menurut rciventures, di Anfi Tauro akan dibangun 400 dermaga kecil, 7500 kamar dalam resort, dan 18.000 meter persegi kawasan komersial. Selain itu, di lokasi ini juga akan dibangun resort dan dua lapangan golf.

Sumber : rciventures, totalsportek, laprovincia.es, greatreporter

Komentar