Masa Peminjaman yang Selamatkan Karier Andre Silva

Cerita

by Redaksi 6

Redaksi 6

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Masa Peminjaman yang Selamatkan Karier Andre Silva

Andre Silva kembali menemukan permainan terbaiknya di Frankfurt. Karenanya, mudah memahami keputusan sang pemain saat dirinya memilih pindah permanen dari AC Milan ke Eintracht Frankfurt. Rangkaian permainan apik yang ditampilkannya sebagai pemain pinjaman musim lalu berlanjut di musim ini. Dari tiga pertandingan Bundesliga 1 2020/21, penyerang Portugal berusia 24 tahun tersebut telah mencetak dua gol dan satu asis.

Pada Juni 2017 silam, Silva menuntaskan transfer senilai 38 juta euro dari FC Porto ke AC Milan. Namun, harapan tinggi sebagai bomber bernomor 9 Rossoneri memberatkannya. Di bawah arahan Vincenzo Montella di paruh pertama musim dan kemudian Gennaro Gattuso, Silva tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi, tetapi hanya mencetak 10 gol. Dari 10 gol tersebut, Silva hanya mencetak dua di Serie A meski bermain sebanyak 24 kali.

Silva lalu dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2018/19. Seakan ingin membuktikan bahwa AC Milan membuat kesalahan telah meminjamkannya, Silva menorehkan hat-trick di laga debut La Liga kontra Rayo Vallecano dan menorehkan sembilan gol dan dua asis dari 27 penampilan di La Liga.

Link streaming FC Koeln vs Eintracht Frankfurt

Meski sempat bermain satu kali bersama AC Milan musim lalu, Silva kembali dipinjamkan. Kali ini Silva ditukar-pinjam dengan Ante Rebic. Hanya mencetak empat gol sebelum Bundesliga ditangguhkan karena pandemi, penyerang bertinggi 184 cm tersebut mengukir delapan gol di 10 pekan terakhir Bundesliga.

Pada akhirnya, Silva lebih memilih tidak kembali ke Milan dan menetap di Frankfurt. Silva menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Di AC Milan, dia hanya membukukan 10 gol dari 41 penampilan. Bersama Die Adler, dia telah mencetak 10 gol dari 12 laga terakhir.

“Saya bekerja keras akhir tahun lalu. Saya berganti liga, rumah, tempat untuk hidup, dan itu tidak mudah sama sekali. Bahasa juga merupakan permasalahan lain, tetapi saya pikir saat ini saya bisa katakan telah merasa baik. Saya merasakan performa terbaik saya, dan itu rahasianya. Paling penting apa yang ada dalam pikiran,” kata Silva.

“Saya memiliki satu tahun di Milan dan saya bisa katakan itu bukan musim terbaik saya. Maksud saya, lebih ke masalah mental. Sekarang saya sudah berusia 24, dan ketika bermain di Milan saya masih sangat muda. Saya tidak dapat bersaing. Ini [pindah ke Frankfurt] keputusan tepat,” ungkap Silva.

Selalu berkontribusi di empat laga pertama Frankfurt musim ini (Bundesliga dan DFB Pokal) dengan tiga gol serta dua asis, konsistensi Silva akan diuji Koeln dalam lanjutan pekan keempat Bundesliga, Minggu (18/10).

Menilik performa Koeln yang selalu kalah di tiga laga pertamanya, pasukan Adi Huetter sepertinya tidak akan menemui kesulitan. Di lini serang, Silva akan berduet dengan Bas Dost. Total, kedua pemain tersebut telah membuat empat gol dan tiga asis. Apabila mampu memetik tiga poin tambahan, Andre Silva dan kolega berpeluang memuncaki klasemen.

Tayangan langsung semua pertandingan Bundesliga 2020/21, serta tayangan ulang dan highlights pertandingannya, dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar