Manajemen Persib Belum Bisa Memastikan Kedatangan Igbonefo dan Bojan Masilic

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Manajemen Persib Belum Bisa Memastikan Kedatangan Igbonefo dan Bojan Masilic

Dua pemain anyar Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic belum terlihat bergabung bersama tim. Sebelumnya, Igbonefo dan Bojan dijadwalkan bergabung bersama Atep dan kawan-kawan pada Rabu (3/1). Namun dari dua sesi latihan yang dilakoni Persib pada Rabu pagi dan sore WIB, kedua pemain tersebut belum terlihat.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengungkapkan bahwa manajemen Persib belum bisa memberikan kepastian tanggal kedatangan Igbonefo dan Bojan. Namun Kuswara memastikan bahwa kedua pemain tersebut statusnya telah resmi bergabung bersama Persib di kompetisi musim depan.

“Untuk Kedatangan sampai dengan saat ini kami masih menunggu konfirmasi, kedatangan keduanya ke Bandung. Semula kan memang hari ini jadwalnya mereka tiba dan bergabung bersama tim. Tapi sementara ini kami menunggu jadwal pastinya. Nanti akan kami informasikan lagi,” kata Kuswara saat dihubungi Wartawan.

Keterlambatan Igbonefo dan Bojan bergabung bersama tim Persib dipastikan tidak akan mengganggu program latihan yang sudah disusun tim pelatih di masa persiapan menyongsong kompetisi musim depan. Persib sudah melakukan persiapan intensif sejak dua minggu terakhir, termasuk pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya menuturkan bahwa tim pelatih sudah menyiapkan program khusus bagi Igbonefo dan Bojan saat bergabung bersama tim. Menurut Yaya, latihan khusus diberikan agar kedua pemain tersebut bisa mengejar ketertinggalan dari pemain lainnya, yang diakui kondisi fisiknya sudah mencapai 70 persen.

“Biasanya kalau ada pemain baru kami memberikan porsi latihan yang berbeda dengan pemain lain. Sampai kondisi fisik mereka setara dengan yang lain, baru mereka akan diberi program yang sama dengan pemain lainnya. Tapi kami target keduanya bisa mencapai level fisik yang sama dengan pemain lainnya sebelum Piala Presiden digelar,” Terang Yaya.

Yaya melanjutkan bahwa sebelum diberikan program latihan khusus, Igbonefo dan Bojan tim pelatih akan diberikan waktu adaptasi.

“Ketika Bojan dan Igbonefo datang kami lihat dulu dalam observasi. Selain itu, kami juga akan memberikan waktu adaptasi, karena seperti Bojan misalnya akan mengalami kondisi berbeda, misal dengan latihan pagi yang bisa cukup mengganggu atau faktor kelelahan karena perjalanan jauh. Makanya kami berikan waktu adaptasi untuk mengenal cuaca, kondisi lapangan, dan lain-lain,” sambung Yaya.

Wanggai Mundur

Saat Persib masih menunggu kedatangan Igbonefo dan Bojan, kabar mengejutkan datang dari penyerang Patrich Wanggai. Mantan pemain Borneo FC itu membatalkan kontraknya bersama Maung Bandung. Sebelumnya Wanggai terkonfirmasi menjadi bagian Persib di kompetisi musim depan. Bahkan ia sudah ikut berlatih dan mengikuti pemusatan latihan bersama Michael Essien dan kawan-kawan.

“Jadi sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan bersama Persib, dia sudah deal harga tapi belum teken kontrak. Rencananya setelah pulang dari pemusatan latihan dia akan diikat tanda tangan kontrak,” terang Agen Wanggai, Arif Anwar.

Arif mengungkapkan alasan Wanggai membatalkan kontraknya bersama Persib lantaran pertimbangan keluarga. Arif menjelaskan bahwa setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Persib di Yogyakarta, Wanggai pulang ke Jakarta dan menghubunginya dan mengabarkan bahwa ia tidak jadi bergabung bersama Persib musim depan.

“Ada berbagai pertimbangan yang diambil Wanggai dalam keputusannya membatalkan kontrak bersama Persib. Salah satunya adalah masalah Keluarga juga. Ketika dia hubungi saya, dia mau cari tim lain, kebetulan ada juga yang menawarinya,” terang Arif.

Lebih lanjut Arif menuturkan bahwa pembatalan kontrak Wanggai bersama Persib telah diselesaikan secara baik-baik. Berhubung Wanggai belum membubuhkan tanda tangan kontrak bersama Persib, maka ia tidak mendapatkan penalti. Namun diakui Arif bahwa Wanggai telah diberikan gaji per bulan Desember.

“Tapi saya minta Patrich untuk mengembalikannya. Soal nominal, saya tidak tahu berapa karena sama Patrich langsung dikembalikan. Intinya semua sudah diselesaikan secara baik-baik. Kita tidak masalah, manajemen juga mengerti.”

Sementara itu, kabar pembatalan kontrak Wanggai juga dibenarkan manajemen Persib yang di wakili oleh Kuswara. Menurutnya, sepulang mengikuti pemusatan latihan bersama tim di Yogyakarta, Wanggai pamit kepada manajemen dan memutuskan tidak melanjutkan kontrak bersama Persib.

“Patrich sekarang sudah tidak menjadi bagian dari Persib. Sepulang dari Yogyakarta, Patrich yang menyampaikan ke pihak kita, permohonan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Persib. Intinya tidak jadi, adapun alasannya itu cukup di internal kita saja,” tegas Kuswara.

Komentar