Misteri Keberadaan Ousmane Dembele

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Misteri Keberadaan Ousmane Dembele

Sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada bursa tranfer musim panas 2016, Barcelona sempat melakukan negosiasi dengan Ousmane Dembele. Tapi Dembele dikabarkan menolak tawaran dari Barcelona karena terlanjur sudah bernegoisasi dengan Dortmund.

Pilihannya itu tidak salah karena Dembele tampil menjanjikan pada musim perdananya dengan mencetak 10 gol dan 21 asis dari 49 pertandingan di seluruh ajang yang diikuti Dortmund. Kontribusinya itu juga membantu kesebelasan berjuluk Die Borussen itu menjuarai DFB Pokal 2016/2017. Maka tidaklah salah jika mantan gelandang serang dan sayap Rennes itu langsung diberi penghargaan Rookie of the Season 2017.

Penghargaan itu mengalahkan pemain lainnya seperti Caglar Soyuncu (SC Freiburg), Jordan Torunarigha (Herta Berlin SC), Nabil Bentaleb (FC Schalke 04), dan Riechedly Bazoer (VfL Wolfsburg). Bukan tanpa alasan juga Dembele dilirik banyak kesebelasan besar. Barcelona pun kembali mengupayakan perekrutannya lagi dan bersaing dengan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Dembele yang merasa betah di Dortmund pun semakin terusik karena bertengkar dengan rekannya, Roman Burki, pada sesi latihan pra-musim 2017/2018. Dembele dan Burki hampir beradu fisik sebelum dilerai Marc Bartra dan Pierre-Emerick Aubameyang. Bersitegannya Dembele dengan Burki itu juga mengingatkan konfrontasi antara Neymar dengan Nelson Semedo saat sesi latihan pra-musim Barcelona.

Pertengkaran itu pun menjadi bumbu kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Kepergian Neymar itulah yang membuat Barcelona harus mencari penggantinya, termasuk targetnya kepada Dembele. Tapi Peter Bosz selaku pelatih Dortmund masih santai terkait spekulasi-spekulasi tersebut, "Anda hanya tidak tahu tentang efek knock-on (kepergian Neymar) dan itu sekarang bukanlah masalah," cetusnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Barcelona sendiri dikabarkan siap mengeluarkan uang 100 juta euro untuk mendatangkan Dembele yang masih memiliki sisa kontrak empat tahun di Dortmund, "Sebuah kebanggaan untuk melihat namamu di daftar pemain yang diinginkan Barca," cetus Dembele seperti dikutip dari Metro.

Di sisi lain, Bleacher Report pun baru-baru ini mengabarkan bahwa Real Madrid mencoba ikut mendekati Dembele. Madrid seolah membaca situasi tawaran Barcelona yang ditolak Dortmund karena uang 100 juta euro masih dirasa kurang pantas untuk melepas Dembele, "Telah ada diskusi dengan Barcelona mengenai kemungkinan transfer Ousmane Dembele. Dalam pembicaraan tersebut Barcelona telah mengajukan penawaran yang tidak sesuai untuk pesepakbola luar biasa," tulis pernyataan Dortmund.

Dortmund sendiri seperti tidak akan melepas pemain 20 tahun itu kurang dari 150 juta euro. Penolakan itu membuat situasi Dembele semakin pelik di Dortmund karena absen pada saat sesi latihan kemarin, Kamis (10/8), "Dembele tidak tampil untuk latihan hari ini (kemarin). Kami tidak tahu di mana ia berada. Kami tidak bisa menghubunginya hari ini. Tidak ada tanda bahwa Ousmane tidak akan berada di sini. Kami berharap tidak ada hal yang menakutkan terjadi," ungkap Bosz seperti dikutip dari The Guardian.

Dembele pun akan didenda dan ditangguhkan ketika bertandang ke Rielasingen-Arlen, Sabtu (12/8). Diperkirakan bahwa Dembele absen latihan karena mengunjungi teman dan keluarganya di Prancis. Namun di sisi lain, ada dugaan juga bahwa Dembele sedang melakukan negosiasi dengan Barcelona.

"Ousmane Dembele melewatkan latihan tanpa memberi tahu klub dan jelas mengambil tindakan itu secara sadar. Kami jelas akan memberikan sanksi kepadanya. Kami juga menghentikan pemain itu sampai pertandingan akhir pekan ini (Piala Super Jerman)," kata Michael Zorc.

Tapi Dortmund akan terkejut jika melihat kicauan Kaveh Solhekol di Twitter. Ia menulis status bahwa Dembele sedang berada di Barcelona, "Ousmane telah ditemukan. Sky Germany melaporkan dia terbang ke Barcelona," tulis wartawan dari Sky Sports tersebut.

Komentar