Pintu Keluar yang Semakin Terbuka untuk Simone Zaza dari Juventus

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pintu Keluar yang Semakin Terbuka untuk Simone Zaza dari Juventus

Meski menjadi salah satu nama yang membawa Juventus menjadi juara Serie A musim 2015/16, namun tampaknya Simone Zaza tak merasa senang. Minimnya kesempatan tampil sebagai starter menjadi salah satu alasan mengapa nama Zaza muncul sejak bursa transfer Serie A dibuka per Juni 2016 lalu.

Pintu keluar untuk Zaza sempat tertutup manakala Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk Alvaro Morata pada 21 Juni 2016 lalu. Zaza pun disebut bakal naik kelas menjadi striker ketiga di Juventus. Namun, hal tersebut pada akhirnya tidak terjadi ketika Juventus meresmikan kedatangan Gonzalo Higuain dari Napoli dengan mahar 90 juta euro.

Kedatangan Higuain bukan hanya membuat Zaza harus rela kembali ke urutan keempat untuk dimainkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tapi juga bisa saja membuat namanya masuk ke dalam daftar jual Si Nyonya Tua.

Juventus sendiri tak menahan keinginan Zaza untuk keluar. Pasalnya, Allegri telah menetapkan susunan pemain di lini depan kesebelasannya. “Saya belum tahu, apakah memainkan Dybala sebagai trequartista di belakang Mandzukic dan Higuain adalah komposisi yang baik, tapi itulah yang saya pikirkan sekarang.”

Rumor mengenai hengkangnya Zaza dari Juventus Stadium semakin kuat saat eks pemain Sassuolo ini tak termasuk dalam 24 nama yang dibawa Allegri terbang ke Modena untuk menghadapi Espanyol.

Beberapa kesebelasan pun disebut berminat kepada Zaza, di antaranya adalah AC Milan, West Ham, dan Wolfsburg. Dan kini, Wolfsburg menjadi salah satu nama kesebelasan terdepan yang berpeluang mendapatkan Zaza.

Minimnya nama striker berkualitas di lini depan menjadi alasan utama Wolfsburg memilih Zaza. Seperti yang diketahui, di lini depan mereka saat ini hanya tersisa nama Bas Dost yang berstatus penyerang senior. Dua cadangan Dost musim lalu, Max Kruse dan Nicklas Bendtner saat ini pun telah pergi.

Sementara Zaza tertarik memperkuat Wolfsburg karena runner up Bundesliga dua musim lalu ini memiliki keterikatan yang cukup kuat dengan pemain asal Italia. Rekan Zaza di Juventus, Andrea Barzagli, pun merupakan salah satu alumnus Die Wolfe.

Football Italia mengatakan Zaza saat ini tengah berada di Wolfsburg. Mereka menambahkan, pada Minggu (14/8) kemarin ada pertemuan antara perwakilan Zaza dan Wolfsburg yang akan membahas mengenai kesepakatan pribadi pemain yang tampil di Piala Eropa 2016 ini. Masih dari Football Italia, Zaza diprediksi bakal menandatangani kontrak senilai 3,3 juta euro per musim dan akan berkostum putih hijau selama lima tahun.

Melihat rumor kepergiannya yang semakin deras, apakah Zaza benar-benar angkat koper dari Juventus Stadium?

Komentar