Preview Chelsea - Galatasaray

Taktik

by redaksi

Preview Chelsea - Galatasaray

Beban Inggris di Liga Champions kini hanya tertumpu pada Chelsea, setelah Arsenal dan Manchester City tumbang. Dalam lanjutan Babak 16 Besar Liga Champions leg dua yang akan digelar nanti malam di Stadion stamford Bridge, Chelsea hanya perlu menang tipis 1-0 atau imbang 0-0 untuk memastikan lolos ke babak perempat final setelah sebelumnya pada leg pertama Chelsea mampu menahan imbang Galatasaray 1-1 di Istambul.


Dari sisi starting line up yang akan diturunkan. Mourinho mungkin tak akan banyak mengotak-ngatik pemain. Hanya saja Oscar yang pada leg pertama tak bisa diturunkan akibat cedera pada laga nanti mungkin akan Mou turunkan. Otomatis hal ini membuat posisi Willian yang pada leg pertama di tengah, akan kembali ke sayap kanan. Kembalinya Oscar otomatis membuat Andre Schurrle dibangku cadangkan oleh Mou.

Pada posisi poros ganda kemungkinan besar Mou akan kembali menduetkan Ramires dengan Frank Lampard lantaran partner Ramires selama di Premier Leaque yaitu Nemandja Matic tak bisa diturunkan akibat dia masih terdaftar membela Benfica pada ajang Liga Champions.

Sementara itu di kubu lawan. Mancini dipastikan akan sedikit merombak formasi yang ia pakai. Jika pada sebelumnya memakai 4-4-2 pada pertandingan nanti malam mungkin akan memakai 4-3-1-2. Apa yang dilakukan Mancini ini merupakan gambaran taktik galatasaray saat melawan Chelsea di babak kedua, pada pertemuan pertama di Turk Telecom Arena.

Setelah Fernando Torres mencetak gol keunggulan bagi Chelsea pada menit 9, Mancini langsung merombak taktik Galatasaray dengan cara menarik 1 Attacking Mieldfier yaitu Izet Hajrovic diganti dengan pemain bertipikal box to box Yekta Kurtulus.

Pergantian pemain ini otomatis memberi pergerakan Sneijder menjadi lebih luas mengingat posisinya yang menjadi second striker berada dibelakang dua ujung tombak Galatasaray Didier Drogba dan Burak Yilmaz. Taktik ini yang membuat Galatasaray mampu menguasai babak kedua hingga akhirnya mencetak gol penyama kedudukan lewat Chedjou pada menit 64.

Banyak yang memprediksikan, taktik yang sama akan dicoba Mancini untuk meredam Chelsea di kandangnya sendiri. Pasalnya Galatasaray andaikan laga berjalan seri tim berjuluk The Aslan ini mutlak harus mencetak gol minimal satu. Patut ditunggu perang taktik antara Mou dan Mancini.

Komentar