Kenapa Kalian Harus Nonton Versi Baru Captain Tsubasa?

Film

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kenapa Kalian Harus Nonton Versi Baru Captain Tsubasa?

Anime Captain Tsubasa sangat disukai banyak orang, apalagi kita yang menyukai sepakbola. Sebelumnya, beredar kabar bahwa anime Captain Tsubasa yang pertama kali tayang pada 1983 ini akan di-remake—dan benar saja, sang kapten bernomor punggung 10 dari Nankatsu itu pun datang kembali.

Tepat hari ini, 3 Maret 2018, versi remake Captain Tsubasa resmi tayang. Disutradarai oleh Toshiyuki Kato, versi terbaru dari Captain Tsubasa ini tampil dengan kualitas gambar lebih baik dan lebih segar dari versi sebelumnya.

Pada episode pertamanya, kita akan mendengar lagu pembuka yang berbeda dari versi lama. Lagu pembuka versi lama—Moete Hero—yang begitu akrab di telinga kita, kini digunakan sebagai lagi penutup. Yang menjadi lagu pembuka untuk edisi remake adalah "Start Dash" yang dibuat oleh Johnny`s Entertainment. Seperti Moete Hero, lagu ini cukup mudah diingat.

Sama seperti versi lama, pada episode pertamanya, cerita memperkenalkan sosok Tsubasa Ozora yang baru saja pindah ke kota Nankatsu. Lalu, ia bertemu dengan Ryo Ishizaki dan menantang kiper Genzo Wakabayashi untuk memperebutkan lapangan latihan. Sosok Roberto Hongo pun sudah muncul pada episode pertama.

Setelah berkenalan dengan Ishizaki, Tsubasa Ozora menuju bukit dan menendang bola menuju rumah Wakabayashi dengan bertuliskan sebuah tantangan. Keduanya lalu bertemu di pinggir jalan dan Tsubasa kembali menendangkan bola melewati sebuah bus yang sedang lewat.

Tentu kita sebenarnya mengharapkan ada perbedaan pada versi terbaru ini. Dan benar saja ada beberapa perbedaan yang muncul.

Pada versi baru ini cerita terlihat lebih sedikit modern, terlihat ketika ayah Tsubasa memegang handphone dan menerima foto Tsubasa yang mengenakan Jersey bertuliskan inisial "T" pada dada sebelah kiri. Pada versi lama yang rilis pada tahun 1983, Kodai Ozora tidak menggunakan handphone.

Perbedaan lainnya adalah judul pada episode pertama. Versi lama yang rilis tahun 1983 berjudul "Bentangkan Sayapmu ke Langit", sementara versi terbaru tahun 2018 ini berjudul "Terbanglah ke Langit yang Tinggi".

Lalu, apakah versi baru ini layak untuk kita ikuti? Menurut saya sebagai pencinta anime Captain Tsubasa, versi baru ini layak untuk diikuti.

Selain hadir dengan kualitas gambar yang lebih segar dan menarik, dikabarkan bahwa pada versi baru ini akan muncul sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tentu cukup menarik akan seperti apa kedua pemain terbaik di era modern ini muncul dalam versi terbaru anime Captain Tsubasa.

Tokoh-tokoh pemeran lainnya seperti pemain dengan tendangan macan Kojirou Hyuga, Kapten Jun Misugi, Hikaru Matsuyama, Kiper karate Ken Wakashimazu, Kembar Tachibana, dan sang pasangan emas Tsubasa, Taro Misaki menjadi pertimbangan lain akan bagaimana pada versi terbaru ini sosok mereka ditampilkan.

Para pengisi suara pada versi terbaru ini menarik juga untuk kita ikuti. Nama-nama seiyuu (pengisi suara) terkenal Jepang akan mengisi suara para anime pada versi terbaru, seperti Yuko Sanpei sebagai Tsubsa Ozora, Kenichi Sizumura sebagai Genzo Wakabayashi, Ayaka Fukuhara sebagai Taro Misaki, Mutsumi Tamura sebagai Ryo Ishizaki, Takuya Sato sebagai Kojirou Hyuga dan Katsuyuki Konishi sebagai Roberto Hongo.

Dan menurut saya sebagai pecinta dan selalu mengikuti anime Captain Tsubasa menyarankan untuk mengikuti versi terbaru ini adalah membantu merasakan kembali nostalgia ketika masih kecil ketika menonton anime ini. Mungkin bukan saya saja yang memiliki cita-cita untuk menjadi pesepakbola terkenal sehabis menonton Tsubasa.

Komentar