[Infografis] Selamat Ulang Tahun, Real Madrid!

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Simple and complex textures. Loving the explicit and implicit layers of Football Aesthetics.

[Infografis] Selamat Ulang Tahun, Real Madrid!

Pada 2014 lalu, Real Madrid jadi nama paling atas di daftar klub terbaik versi IFFHS (International Federation of Football History and Statistics).

IFFHS adalah organisasi yang membuat daftar kesebelasan terbaik dalam sepakbola berdasarkan penilaian statistik performa setiap pertandingan pada tahun yang ditentukan. Prestasi Real Madrid memang prestisius karena pada tahun yang sama mereka memenangi Liga Champions, Copa del Rey dan UEFA Super Cup.

Menjadi kesebelasan terbaik untuk kesebelasan sekelas Real Madrid adalah pantas. Jika melihat performa kesebelasan dari tahun ke tahun, Real Madrid hampir tak pernah absen untuk menyabet dan memenangkan kejuaraan-kejuaraan yang mereka ikuti. Performa yang menjadikan kesebelasan ini patut ada di daftar teratas versi IFFHS tidak lepas dari pembelian pemain-pemain fantastis tiap musimnya. Kami menyajikannya dalam bentuk Infografis.

Musim ini pun Real Madrid superior. Pembelian bintang piala dunia 2014, James Rodriguez dan Toni Kroos, mampu mendongkrak suburnya gol-gol yang hadir bagi kesebelasan Real Madrid. Hingga pekan ke 25, Real Madrid masih mempimpin klasemen di liga domestik dengan 61 poin dan 75 kali mencetak gol ke gawang lawan. Lantas, Apakah Real Madrid akan memenangkan sesuatu tahun ini?

Apapun itu, selamat ulang tahun, Real Madrid.

RM HBD
Selamat Ulang Tahun, Real Madrid. (Klik gambar untuk memperbesar)

 Sayangnya meski berbagai gelar telah mereka raih dan bahkan diklaim sebagai kesebelasan terbaik. Real Madrid tidak mempunyai kesebelasan perempuan. Cerita lengkapnya dapat anda baca di sini

Komentar