Infografis 100 Caps Wayne Rooney

Infografis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Infografis 100 Caps Wayne Rooney

Pertandingan melawan Slovenia di Wembley semalam menandakan 100 pertandingan internasional (caps) Wayne Rooney bersama tim nasional Inggris. Dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 tersebut, Rooney berhasil mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-44 yang sudah ia cetak bersama Tim Tiga Singa.

Sejak menjadi kapten Manchester United dan tim nasional Inggris, ia sudah menjadi tulang punggung bagi kedua timnya tersebut. Tidak heran pertandingan ke-100-nya semalam sudah dinantikan oleh banyak orang.

Meskipun angka 100 tidak selalu berarti indah bagi semua orang, Rooney sudah menjadi satu-satunya pemain yang memiliki caps terbanyak untuk pemain yang masih bermain bagi timnas Inggris. Pemain terakhir yang memiliki caps terbanyak untuk Inggris sebelum Piala Dunia 2014 berakhir adalah Steven Gerrard dengan 114 caps. Namun catatannya tersebut harus terhenti karena Gerrard menyatakan pensiun setelah Piala Dunia 2014 berakhir, padahal ia hanya terpaut 1 caps dari David Beckham.

Caps tertinggi bagi timnas Inggris masih dipegang oleh mantan penjaga gawang mereka, Peter Shilton, dengan 125 caps. Jadi, seperti apa perjalanan Rooney menuju 100 caps Inggris ini? Simak pada infografis di bawah ini.

Rooney_100_caps_large

Komentar