5 Pemain yang patut ditunggu di minggu pertama Liga Italia

Infografis

by Hami Fazlur Rahman

Hami Fazlur Rahman

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

5 Pemain yang patut ditunggu di minggu pertama Liga Italia

Liga Italia malam ini akan dimulai kembali, setelah libur kompetisi yang panjang akhirnya para penikmat sepakbola italia akan kembali disuguhkan oleh taktik taktik menawan khas Negara pizza tersebut.

Orang akan menerka – nerka apa yang akan terjadi pada liga Italia musim ini. Berikut adalah daftar 5 pemain yang patut menjadi sorotan pada gameweek pertama Liga Italia.


  1. Simone Scuffet, Udinese


Kiper muda ini digadang – gadang akan menjadi pengganti Gianluigi Buffon di timnas Italia. Penampilan gemilangnya bersama Udinese musim lalu membuatnya dipanggil untuk berlatih bersama skuad Gli Azzuri. 16 kali penampilan dengan 6 kali cleansheet berhasil ditorehkannya musim lalu.  Musim ini akan menjadi kesempatan bagi kiper berusia 18 tahun ini.

  1. Angelo Ogbonna, Juventus


Musim ini adalah musim yang besar bagi Ogbonna pasalnya dia harus menjaga tembok si Nyonya Besar tanpa bantuan Chiellini dan Barzagli yang tidak bisa bermain di laga pembuka. Kemungkinan bek berusia 26 tahun ini akan berpasangan dengan Bonucci pada pertandingan pertama melawan Chievo nanti malam.

  1. Juan Iturbe, Roma


Penampilan ciamik Iturbe musim lalu bersama Hellas-Verona membuat Roma berani memboyongnya ke ibu kota dengan mahar 22 juta Euro. Dengan usia yang sangat muda dan materi tim yang menawan seharusnya Iturbe mampu beranjak ke level yang lebih tinggi di musim ini. Kemampuan dribbling pemain berusia 21 tahun ini kerap merepotkan pertahanan lawan. Terbukti musim lalu dia mencatatkan 3 kali dribbling berhasil per pertandingannya.

  1. Alessio Cerci, Torino


13 gol dari 37 pertandingan membuat tim sekelas Arsenal tertarik untuk merekrutnya. Namun ternyata penyerang berusia 27 tahun ini lebih memilih tetap bermain di Torino. Apa yang membuat Cerci yakin dia akan sukses musim ini dengan Torino? Kita lihat saja nanti.

  1. Fernando Torres, AC Milan


Setelah kepindahannya ke Chelsea dari Liverpool, Torres tak ubahnya bahan lelucon bagi media Inggris dan fans, termasuk fans Chelsea sendiri. Cedera lutut yang dideritanya menjadikan dia sosok striker yang tidak percaya diri untuk mencetak gol. Setelah masa-masa yang berat bagi dia tinggal di Inggris akhirnya dia menerima tawaran dari AC Milan. Semoga saja pilihan tersebut membuatnya kembali menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.

Berikut infografis kelima pemain tersebut.

ITALIA-PANDIT

Komentar