Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 26

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-26 akan ditutup pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Video Lengkap Pembahasan FPL GW-26

Bernd Leno (FUL)

Jika di lihat dari calon lawan, Brentford sangat kuat dalam bertahan namun dalam aspek serangan masih belum konsisten. Mereka sangat mengandalkan produktivitas Ivan Toney. Selain itu, Fulham juga tercatat meraih clean sheet terbanyak dalam laga tandang yaitu 5 clean sheet (terbaik kdua). Oleh karena itu, potensi clean sheet dari Leno cukup besar dan cocok menjadi pemain diferensial karena hanya ada 3,4 persen manajer yang memilihnya.

Jika dilihat dari performa pribadi, Leno merupakan salah satu kiper yang rajin melakukan penyelamatan. Fakat ini penting karena jumlah penyelamatan akan dihitung sebagai 1 poin setiap 3 penyelamatan. Selain itu, jumlah penyelamatan juga akan menjadi salah satu indikator bonus point.

Antonee Robinson (FUL)

Selain kipernya, aset bek Fulham cukup menarik perhatian. Ada nama Tim Ream dan Antonee Robinson yang bermain sebagai bek sayap. Dua pemain ini cukup aktif terlibat dalam serangan. Sehingga bisa berharap tambahan poin dari aksi menyerang meski mengutamakan potensi dari clean sheet.

Hal ini terbukti bahwa Robinson menjadi salah satu bek yang paling sering melepaskan umpan ke sepertiga akhir. Dalam 4 gameweek terakhir, Robinson menciptakan 6 umpan ke sepertiga akhir (terbaik ketiga setelah Zinchenko dan White). Oleh karena itu, Robinson cocok menjadi pemain diferensial terlebih ia baru dimiliki oleh 0,4 persen manajer.

Alexis Mac Allister (BHA)

Aset Brighton and Hove Albion dalam gameweek ke-26 sangat bisa dipertimbangkan. Pertama Brighton akan bermain kandang. Kedua, calon lawanya adalah West Ham United yang hanya sekali menang dari 4 pertandingan terakhir. Oleh karena itu, kami mengajukan nama Alexis Mac Allister sebagai gelandang diferensial.

Jika melihat dari kepemilikan, Mac Allister hanya dimiliki oleh 2,5 persen manajer. Angka yang sangat rendah untuk aset yang cukup bersinar sejak Piala Dunia 2022. Ia selalu bermain 90 menit dalam 2 laga terakhir. Tidak hanya itu, Mac Allister tercatat sebagai salah satu eksekutor penalti dan rajin mengancam gawang lawan. Dalam 4 gameweek terakhir, ia melepaskan 6 tembakan ke gawang (terbaik keempat).

Kelechi Iheanacho (LEI)

Di posisi penyerang diferensial kami mengajukan nama Kelechi Iheanacho. Alasan utamanya adalah menit bermain yang jauh cukup tinggi sehingga kepastian bermain Iheanacho bisa diandalkan. Padahal, Brendan Rodgers masih memiliki Jamie Vardy di posisi yang sama.

Iheancho juga baru dimiliki oleh 1,8 persen manajer. Artinya jika Iheanacho meraih poin tinggi bisa menjadi aset kunci yang membawa tim anda naik peringkat. Jika melihat performa dalam 4 gameweek terakhir, ia pernah mendapatkan dua digit poin berturut-turut ketika menghadapi Tottenham Hotspur (kandang) dan Aston Villa (tandang).

Komentar