Pandit FPL: Penyerang Unggulan Gameweek 1

Fantasy Premier League

by PanditFootball

Pandit FPL: Penyerang Unggulan Gameweek 1

Berbeda dengan gelandang, tantangan dalam memilih penyerang unggulan adalah keterbatasan pilihan. Secara komposisi, jumlah pemain yang tergolong penyerang lebih sedikit dari posisi bek dan gelandang. Padahal, harga penyerang cukup mahal dan punya peluang lebih besar dalam menyumbang banyak poin.

Maka dari itu, penting bagi para manajer untuk memantau performa penyerang setiap pekan. Tujuannya agar anggaran tidak terbuang percuma. Kami merekomendasikan tiga penyerang unggulan yang bisa menjadi andalan.

Gabriel Jesus (ARS)

Hampir semua manajer FPL sadar bahwa Gabriel Jesus (ARS - £8,0) merupakan penyerang unggulan di pekan pembuka. Per artikel ini ditulis, 73,7% manajer memilih Jesus untuk mengisi pos penyerang. Melihat harga dan potensi yang ia miliki, wajar jika pemain asal Brazil ini menjadi primadona baru di awal bergulirnya FPL musim 2022/2023.

Musim lalu, torehan gol dan assist Jesus masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, bahkan Phil Foden. Tapi, apa yang ia tunjukan di pra-musim bersama Arsenal sangat menjanjikan. Dari lima pertandingan, penyerang 25 tahun ini melesatkan 7 gol. Ia juga mencatatkan hatrick dalam Final Emirates Cup melawan Sevilla.

Erling Haaland (MCI)

Erling Haaland (MCI - £11,5) terpilih sebagai penyerang unggulan atas dasar atributnya. Haaland tergolong sebagai penyerang yang komplit. Ia punya kekuatan fisik, kecepatan, teknik, dan insting mencetak gol. Musim lalu bersama Borussia Dortmund, Haaland mencetak 22 gol dari 24 pertandingan. Edin Terzic pasti sangat berterima kasih kepadanya karena pemain Norwegia ini berkontribusi 26% terhadap total gol Dortmund di Bundesliga musim lalu.

Musim ini adalah musim pertama Haaland bermain di tanah Inggris yang terkenal dengan intensitas tinggi. Oleh sebab itu, ia memiliki motivasi lebih untuk bisa membuktikan bahwa ia mampu menaklukan Liga Inggris.

Haaland dan Manchester City akan bertemu West Ham United yang musim lalu merepotkan anak asuh Pep Guardiola. Pertemuan terakhir di London Stadium berakhir dengan sama kuat 2-2. Tapi, West Ham yang bermain cukup terbuka berpotensi menjadi makanan empuk bagi Haaland.

Harry Kane

Harry Kane (TOT - £11,5) tentu tidak boleh dilupakan. Kane adalah tandem ideal bagi Son selama lebih dari tiga musim. Musim lalu, kombinasi dari dua pemain ini menghasilkan 40 gol. Antonio Conte tentu sangat senang dengan dua pemain ini, terutama Harry Kane.

Minimnya pemain kreatif di kubu Tottenham Hotspurs menjadikan kapten tim nasional Inggris ini sebagai penyerang sekaligus otak serangan. Dengan bermain direct, tujuan pertama dan utama dari 10 pemain lainnya adalah Kane. Baru setelah itu, aliran bola bergantung kepada visi dari seorang Harry Kane. Oleh karena itu, Kane akan menjadi aktor di laga pembuka nanti. Bahkan mungkin di setiap laga yang Spurs lakoni hingga akhir musim.

Komentar