Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Bagaimana perolehan poin kalian yang didapat di gameweek 11 lalu? Semoga tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Sudah saatnya kembali kita mempersiapkan tim demi memperbaiki posisi di liga-liga internal yang diikuti. Batas tenggat waktu pemilihan pemain di gameweek 12 jatuh pada Sabtu,12 Desember 2020 pukul 01.30 WIB.

Untuk posisi kiper, kami memilih Alex McCarthy (Southampton, £4.6) sebagai kiper unggulan di gameweek 12. McCarthy dan Southampton hanya akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak dua gol (tersedikit kedua) dan 40 tembakan (tersedikit keempat). Selain melihat dari lini depan Sheffield United yang tidak terlalu baik, McCarthy yang dalam kurun waktu yang sama berhasil melakukan 16 kali penyelamatan (terbanyak ketiga bersama Areola dan Fabianski), ia punya potensi catatkan nirbobol di GW12 ini.

Menghadapi Burnley di Emirates Stadium, Hector Bellerin (Arsenal, £5.2) punya potensi catatkan nirbobol di akhir laga. Burnley merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol di musim ini. Chris Wood dkk hanya mencetak 5 gol dari 10 laga yang mereka mainkan. Selain bisa catatkan nirbobol, Bellerin yang kerap membantu serangan punya potensi bisa memberikan asis atau bahkan mencetak gol. Dalam empat gameweek terakhir, Bellerin tercatat melakukan 11 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak keempat di antara bek) dan catatkan 4 chances created. Burnley sendiri dalam kurun waktu yang sama telah dibobol lawan sebanyak 6 kali.

Meski cukup sulit mencatatkan nirbobol di akhir laga, Stuart Dallas (Leeds United, £4.6) punya potensi bisa mendapatkan poin lewat gol atau sekedar memberikan asis. Dalam empat gameweek terakhir, full-back milik Leeds tersebut cukup rajin mengancam lini pertahanan lawan di mana ia melepaskan 5 tembakan dan catatkan 4 chances created. Menghadapi West Ham yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 4 gol bisa saja dimanfaatkan oleh Dallas yang sering membantu serangan.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jamal Lewis (Newcastle, £4.2). Full-back milik Newcastle tersebut punya potensi catatkan nirbobol saat menghadapi West Brom yang hanya mencetak dua gol di empat gameweek terakhir dari 14 tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan. Eks pemain Norwich City tersebut juga cukup rajin dalam membantu serangan lewat sisi kiri di mana 15 chances created lawan tercipta di sisi kanan pertahanan West Brom.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2020.

Komentar