Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Setelah cukup yakin dengan sisi pertahanan, mari sekarang beralih ke posisi gelandang. Dua nama masih kami pertahankan di skuad unggulan gameweek 20 untuk posisi gelandang. Kemungkinan keduanya terkena rotasi cukup kecil menurut kami. Sebelum dimulai, catatan statistik yang kami sertakan berasal dari catatan statistik di GW19 dan empat gameweek terakhir.

Cukup mengecewakan memang karena Mohamed Salah (Liverpool, £12.3) tak satupun terlibat dari empat gol yang diciptakan Liverpool saat mengalahkan Leicester dengan empat gol tanpa balas. Meski begitu, di GW20 ini kami cukup yakin bahwa ia akan berbuat banyak, apalagi Salah akan bermain di Anfield kali ini. Salah masih tercatat sebagai gelandang yang paling banyak dalam hal melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir, pemain asal Mesir tersebut total melepaskan 16 kali tembakan (7 tepat sasaran). Sang lawan, Wolverhampton Dalam kurun waktu yang sama telah ditembak sebanyak 32 kali dan kebobolan 5 gol. Tak usah ragu dengan Salah!

Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.5) hanya bermain selama 66 menit di GW19 lalu, dan menandakan ia akan cukup fit dan kembali dimainkan di GW20 ini. De Bruyne masih tercatat sebagai gelandang yang paling banyak kedua yang melepaskan dalam empat gameweek terakhir, total ada 14 tembakan yang ia lepaskan. De Bruyne juga tercatat sebagai gelandang yang paling banyak menciptakan chances created dalam empat gameweek terakhir, total ada 15 kali chances created yang ia ciptakan.

Di gameweek 19, Lucas Moura (Tottenham Hotspur, £7.1) gagal memberikan poin lebih lewat gol atau sekedar memberikan asis. Tapi, di GW20 ini kami memilihnya untuk masuk skuad unggulan melihat Dele Alli yang masih cukup diragukan tampil karena mengalami sedikit cedera di GW19 lalu. Sebelum Mourinho mengeluarkan pernyataan tentang kondisi Alli, kami memutuskan untuk memilih Moura. Norwich yang akan jadi lawan cukup banyak dibobol lawan meski bermain di kandang sendiri.Tercatat delapan gol bersarang ke gawang Norwich dalam empat laga kandang terakhir.

Jack Grealish (Aston Villa, £6.4) tercatat selalu terlibat dalam proses gol yang diciptakan Aston Villa baik di lima pertandingan dari tujuh pertandingan terakhirnya lewat gol atau hanya sekedar memberikan asis. Di GW19 lalu ia memberikan asis untuk terciptanya gol Conor Hourihane. Bagaimana di GW20 ini? Grealish tentu masih akan menjadi pilihan utama Villa di GW20 melihat perannya yang sangat penting di lini tengah. Dalam empat gameweek terakhir, ia telah melakukan 21 sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 11 kali tembakan, menciptakan 13 kali chances created, mencetak dua gol dan satu asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Desember 2019.

Komentar