Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Padatnya jadwal pertandingan di pekan ini cukup menguras pikiran untuk menentukan siapa saja pemain yang punya potensi mendulang poin di Gameweek 16 ini. Maka dari itu, para pemain unggulan dari kami di GW16 ini tidak banyak mengalami perubahan. Dari tabel catatan statistik dari masing-masing individu pemain setiap posisi pun tidak banyak berubah.

Sebelum kami mulai merekomendasikan pemain, kami ingatkan terlebih dahulu bahwa batas tenggat waktu untuk GW16 ini adalah, Sabtu, 7 Desember 2019 pukul 18.30 WIB.

Untuk posisi penjaga gawang, Ben Foster (Watford, £4.8) adalah nama yang kami pilih. Keputusan ini menurut kami cukup berani melihat Watford adalah tim yang berada di peringkat paling bawah. Tapi apabila melihat catatan menyerang statistik dari Crystal Palace, Foster patut diperhitungkan. Anak asuhan Roy Hodson menjadi tim yang paling sedikit kedua dalam hal melepaskan tembakan dan menciptakan peluang di empat gameweek terakhir. Tercatat Wilfried Zahan dkk hanya melepaskan 33 kali tembakan dan menciptakan 24 kali peluang.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool, 7.3) kembali menjadi salah satu aktor penting Liverpool meraih kemenangan di GW15. Pemain belakang bernomor punggung 66 tersebut mampu memberikan satu asis untuk terciptanya gol Sadio Mane di GW15. Dari tabel statistik pemain belakang di empat gameweek terakhir, TAA juga masih termasuk yang terbaik di antara para pemain lainnya. TAA tercatat sebagai pemain belakang kedua yang paling banyak dalam menciptakan peluang, total 9 kali peluang yang ia ciptakan dan tiga di antaranya berbuah asis. Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 8 gol.

Meski gagal memberikan poin nirbobol, atau dari gol dan asis, John Lundstram (Sheffield United, £5.1) masih masuk daftar bek unggulan kami. Pemain belakang yang kini sering kali bermain sebagai gelandang ini tampil begitu menyerang. Namanya tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir, total ada 6 tembakan yang dilepaskan pemain bernomor punggung 7 ini. Lundstram akan menghadapi Norwich City yang dalam empat gameweek terakhir telah kemasukan 6 gol dan mencetak 5 gol.

Dan nama pemain belakang terakhir yang kami unggulkan adalah Serge Aurier (Tottenham Hotspur, £4.9). Semenjak ditangani oleh Mourinho, Aurier sangat aktif dalam membantu serangan. Di GW15 lalu, ia menyumbangkan satu asis. Selain itu dalam empat gameweek terakhir, Aurier tercatat berada di urutan ketiga sebagai pemain belakang yang paling banyak menciptakan peluang, total 6 peluang ia ciptakan. Catatan lainnya, Aurier telah melepaskan 4 kali tembakan, melepaskan 21 kali umpan silang, dan memberikan 2 asis dalam empat gameweek terakhir. Modal yang bagus bagi Aurier yang akan menghadapi lini pertahanan Burnley yang kemasukan 6 gol dari empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2019.

Komentar