Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Sebelum menghadapi jadwal padat di bulan Desember, akhir pekan ini akan berlangsung pertandingan gameweek ke-14 Liga Primer Inggris. Gameweek ke-14 ini akan dibuka oleh pertandingan antara Newcastle United menghadapi Manchester City pada hari Sabtu, 30 November 2019 pukul 19.30.

Sebelum kami mulai merekomendasikan skuat unggulan untuk GW14 ini, kami ingatkan terlebih dahulu bahwa batas tenggat waktu untuk gameweek 14 ini adalah Sabtu, 30 November 2019 pukul 18.30 WIB. Jangan sampai terlewat, ya.

Untuk penjaga gawang unggulan di GW14 ini, kami memilih nama Nick Pope (Burnley, £4.7). Penampilannya di GW13 yang begitu baik membuat kami tertarik untuk mengunggulkannya di GW14 ini. Terlebih lagi, apabila melihat catatan statistik menyerang dari sang lawan, Crystal Palace, Pope berpotensi mendapat minimal poin nirbobol.

Crystal Palace dalam empat gameweek terakhir ini tercatat sebagai kesebelasan urutan kedua yang paling sedikit melepaskan tembakan, tercatat hanya 41 tembakan mereka lepaskan. Selain itu dalam hal membobol gawang lawan, mereka berada urutan terbawah dengan hanya mencetak tiga gol dalam empat gameweek terakhir. Maka dari itu, rasanya Pope adalah pilihan tepat bagi kalian yang ingin mendapatkan poin lebih dari seorang penjaga gawang.

Berpindah posisi ke pemain belakang, nama pertama yang kami unggulkan adalah Andrew Robertson (Liverpool, £7.0). Bagi kalian yang sudah memiliki rekan se-tim dari Robertson, yaitu Trent Alexander-Arnold, kami tetap menyarankan untuk memasukkan ke skuat utama tim kalian. Alasan kami memilih Robertson adalah konsistensi penampilannya dalam tiga gameweek terakhir ini. Pemain berposisi sebagai wing-back kiri tersebut dalam tiga gameweek terakhir ini telah mencetak satu gol dan mencatatkan dua asis. Catatan tersebut menjadi salah satu yang terbaik di antara pemain belakang lainnya. Brighton yang hanya mampu mencetak dua gol dari empat laga tandangnya menjadi kesempatan bagi Robertson mendapat poin lebih dari catatan nirbobol di akhir pertandingan.

Untuk nama kedua yang kami unggulkan adalah James Tarkowski (Burnley, £5.0). Alasannya tentu sama dengan yang telah kami sebutkan ketika membahas lini depan Crystal Palace yang tidak terlalu tajam dalam empat gameweek terakhir ini. Selain itu, Tarkowski berpotensi untuk kembali mencetak gol atau sekedar memberikan asis. Pasalnya dalam hal duel udara, lini pertahanan Crystal Palace cukup lemah, tercatat 8 tembakan berasal dari sundulan mengarah ke gawang Crystal Palace dalam empat gameweek terakhir ini.

Dan nama pemain belakang yang terakhir kami unggulkan adalah Serge Aurier (Tottenham Hotspur, £4.9). Sejak ditangani oleh Jose Mourinho, Aurier seperti menemukan permainan terbaiknya. Di gameweek 13 lalu, ia berhasil mencatatkan satu asis dan di laga Liga Champions tengah pekan lalu, namanya kembali tercatat di papan skor lewat satu gol dan satu asis yang ia catatkan. Di GW14 ini peluang Aurier kembali berprestasi cukup terbuka melihat lawan yang akan dihadapi, Bournemouth, dalam empat gameweek ini telah kemasukan 4 gol dan ditembak lawan sebanyak 61 kali (catatan terbanyak ketujuh).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2019.

Komentar