Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Status cedera hamstring Gabriel Jesus yang semakin mengkhawatirkan adalah kabar buruk bagi Manchester City, tapi kemungkinan berarti kabar baik bagi para manajer FPL, apalagi bagi yang sudah memiliki Sergio Agüero (Man City, £11.7). Ini artinya Agüero diperkirakan akan kembali bermain karena The Citizens tak memiliki stok penyerang alami lain. Bukan kebetulan juga dalam empat gameweek terakhir Agüero menjadi pemain paling produktif di FPL dengan 7 gol.

Catatan gol tersebut didukung angka tembakan (15), tembakan tepat sasaran (8), dan big chances (8) yang menjadi angka tertinggi di antara pemain lainnya (kecuali pada tembakan, Agüero terbaik ketiga). Pada GW29 ini Man City akan bertamu ke kandang Bournemouth yang sudah kebobolan 11 kali (terburuk), ditembak on target 23 kali (terburuk ketiga), dan menerima 13 big chances (terburuk kedua). Semua statistik di atas mendukung Agüero untuk berprestasi; kecuali Pep Guardiola melakukan rotasi aneh atau Jesus tiba-tiba 100% fit.

Jika Agüero terlihat sebagai penyerang dengan catatan menembak terbaik, maka Salomón Rondón (Newcastle, £5.9) lebih baik khusus dalam statistik tembakan dari dalam kotak penalti. Penyerang Venezuela ini mencatatkan 14 tembakan dari dalam kotak penalti lawan, satu angka lebih baik daripada Agüero sekaligus menjadi yang terbaik dibandingkan seluruh pemain Liga Primer Inggris dalam waktu empat gameweek terakhir.

Pada GW29 Newcastle United akan mengunjungi London Stadium, kandang West Ham United. Artinya: Rondón akan bermain di London. Cocok! Bukan hanya namanya yang cocok, statistik juga cocok: dalam empat gameweek terakhir West Ham sudah kecolongan 43 tembakan dari dalam kotak penalti mereka (terburuk keempat), menerima 11 situasi satu lawan satu (terburuk ketiga), dan 49 kali kehilangan bola di pertahanan mereka sendiri (terburuk keempat), meski baru kebobolan empat kali.

Dua penyerang di atas memang sama dengan penyerang unggulan GW28 lalu karena alasan statistik. Namun nama terakhir ini tidak sama dengan gameweek lalu (Raúl Jiménez); pekan ini kami mengunggulkan Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.8) yang berhasil mencetak 3 gol (terbaik ketiga), 10 tembakan yang semuanya dari dalam kotak penalti lawan (terbaik keenam), 5 shot on target (terbaik kelima, sama seperti Rondón), dan 4 peluang bagi rekan-rekannya.

Palace akan berkunjung ke kandang Burnley di GW29. Pada gameweek sebelum ini, Burnley kalah 0-2 di kandang Newcastle. Dalam rentang waktu empat gameweek terakhir juga Burnley tak pernah mencatatkan nirbobol (kebobolan 5 kali) setelah menerima 35 tembakan dari dalam kotak penalti sendiri (terbanyak ketujuh), 18 shot on target, dan 39 peluang dari kedua sayap mereka.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Februari 2019.

Komentar