Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Keraguan para manajer FPL yang ingin mengganti Sergio Agüero gugur dengan kegemilangan penampilan Harry Kane (Spurs, £12.5), apalagi Tottenham Hotspur juga akan menjalani jadwal relatif ringan sampai Tahun Baru. Dalam empat gameweek terakhir, Kane mencatatkan 3 gol dari 14 tembakan (terbaik kedua dari semua pemain) yang 8 di antaranya tepat sasaran (terbaik).

Spurs akan menghadapi tuan rumah Leicester City di gameweek 16. Meski The Foxes baru kebobolan dua kali dari rentang waktu yang sama (terbaik kedua), namun mereka ditembak dari dalam kotak penalti sebanyak 32 kali (terburuk kedelapan). Sementara itu Kane mencatatkan 8 tembakan dari dalam kotak penalti (terbaik ketiga) —sama seperti angka tembakan tepat sasarannya— dari jumlah pertandingan yang sama.

Sebenarnya selain Kane, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.2) juga menjadi pengganti Agüero yang mainstream. Kebetulan penyerang asal Gabon ini memang memiliki statistik menggiurkan, di antaranya 3 gol (sama seperti Kane) dari 11 tembakan, yang 7 di antaranya dicatatkan dari dalam kotak penalti, serta 5 shot on target dari empat gameweek terakhir.

Pada GW16 ini Arsenal akan menjamu Huddersfield Town yang sudah kebobolan 5 gol dari total 44 tembakan yang mereka terima dari jumlah pertandingan yang sama. Meski Kane dan Aubameyang memiliki statistik yang menarik, sebenarnya Agüero juga masih bisa tetap kalian andalkan meski statusnya sejauh ini meragukan.

Penyerang terakhir yang kami rekomendasikan juga "wajah lama" yang tak mengagetkan, yaitu Raúl Jiménez (Wolves, £6.0). Walau Wolverhampton Wanderers akan menjalani jadwal lumayan berat terutama di festive periode nanti (termasuk boxing day), namun Jiménez tetap menunjukkan konsistensinya dalam empat gameweek terakhir: selalu bermain dari awal, mencatatkan 13 tembakan (terbaik keempat), 9 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik ketiga), dan menciptakan 5 peluang untuk rekan-rekannya.

Wolves akan bertamu ke kandang Newcastle United yang sudah kebobolan 6 kali dari 38 tembakan yang mereka terima dari dalam kotak penalti. Selain itu The Magpies baru menang 2 kali dari 8 pertandingan kandang mereka (sisanya kalah). Pertandingan kandang terakhir mereka berakhir dengan kekalahan, yaitu 0-3 dari West Ham United.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2018.

Komentar