Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Akhir pekan tiba, saatnya mengatur kembali skuat Fantasy Premier League. Di gameweek pertama lalu, nama-nama yang kami unggulkan cukup berprestasi. Untuk gameweek kedua ini, kami menggunakan empat gelandang (dengan formasi 1-3-4-3).

Nama pertama yang kami unggulkan pada GW2 ini adalah Raheem Sterling (Man City, £11.0). Di GW1 lalu kami cukup menyesal namanya tidak diunggulkan karena ia mampu mencetak satu gol untuk Manchester City. Maka di GW2 ini kami tidak ingin menyesal untuk kedua kalinya.

Dari catatan statistik, Sterling menunjukkan bahwa ia adalah "pemain rahasia" sesungguhnya; sangat menjanjikan. Pertama, Sterling merupakan pemain tengah paling banyak yang melakukan sentuhan di dalam kotak penalti sebanyak 11 kali, kemudian juga melesakkan tiga tembakan dan satu gol. Pergerakan Sterling yang mendapat tugas rahasia dari seorang Pep Guardiola membuat Sterling sangat menjanjikan untuk GW2 ini apalagi lawan yang dihadapi adalah Huddersfield Town yang pada GW1 kemasukan tiga gol tanpa balas.

Nama selanjutnya yang kami unggulkan adalah pemain dari Liverpool yang bukan Mohamed Salah, Sadio Mane (Liverpool, £9.6). Untuk GW2 ini kami sedikit mengunggulkan Mane daripada Salah karena penampilan luar biasanya di GW1. Dua gol berhasil ia cetak, melesakkan empat tembakan, enam sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan dua peluang. Selain dari statistik, Crystal Palace (lawan Liverpool di GW2) yang di GW1 menerima 15 tembakan dari lawan menandakan bahwa pertahanan mereka belum cukup baik dan membuka pelaung Mane mampu mencetak gol atau asis.

Christian Eriksen (Spurs, £9.5) kami unggulkan untuk GW2, meski di GW1 kembali ia tidak memberikan poin lewat gol atau asis. Namun melihat namanya menjadi pemain paling banyak menciptakan peluang dengan total 5, tentu memberikan kami kepercayaan untuknya masuk ke dalam gelandang unggulan. Selanjutnya Tottenham Hotspur musim lalu memiliki rekor yang baik ketika bermain di kandang. Eriksen juga memiliki catatan yang baik ketika bermain di kandang. Juga yang tidak bisa dilupakan, ia adalah set piece taker Tottenham sehingga membuatnya menjadi pemain paling potensial.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Roberto Pereyra (Watford, £6.1). Hengkangnya Richarlison ke Everton membuat Pereyra menjadi pemain yang paling diandalkan oleh Watford. Peran pentingnya terlihat ketika ia mampu mencetak dua gol di GW1. Selain dua gol, Pereyra juga mencatatkan statistik yang menarik di mana ia melakukan sentuhan di dalam kotak penalti sebanyak sembilan kali (terbanyak kedua) dan juga empat tembakan (terbaik).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Agustus 2018.

Komentar