Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Pandit Football Indonesia memulai tim unggulan FPL 2018/19 dengan formasi 1-3-5-2. Hanya ada dua penyerang yang menjadi ujung tombak (serta satu lagi yang bersifat spekulatif). Beberapa penyerang premium yang menggiurkan, kami nilai terlalu berisiko untuk dimiliki di gameweek 1 ini. Nama-nama seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Jamie Vardy sebaiknya dihindari terlebih dahulu di pekan pembuka Liga Primer Inggris ini.

Sebelumnya memang kami sudah menjelaskan jika tidak ada dampak signifikan antara faktor kelelahan di Piala Dunia (Piala Eropa dan Copa America juga) dengan performa kesebelasan di awal musim. Namun itu adalah dampak kepada kesebelasannya, bukan para pemainnya. Misalnya Lukaku mungkin tak akan bermain baik bagi Manchester United di GW1, tapi Man United-nya sendiri tetap memiliki kemungkinan menang yang tinggi meski tanpa penyerang Belgia tersebut.

Oleh karena itu, nama penyerang pertama yang kami rekomendasikan adalah: (1) nama premium yang tidak lelah setelah Piala Dunia dan (2) memiliki pra-musim yang baik. Ia adalah Sergio Aguero (Man City, £11.0). Kepemilikan pemain Argentina ini menanjak menjadi lebih dari 26% setelah ia mencetak dwigol di Community Shield.

Musim lalu Man City mencetak 106 gol (terbaik). Tidak ada pemain mereka yang rata-rata per pertandingannya menembak (3.8), menembak dari dalam kotak penalti (3.2), dan menembak tepat sasaran (1.7) lebih banyak daripada Aguero yang pada akhirnya berhasil mencetak 21 gol di Liga Primer 2017/18. Di antara pemain Man City lain, Aguero (bersama Bernardo Silva; gelandang) adalah yang sedang on fire menjelang GW1, meski The Citizens harus berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium.

Penyerang kedua yang kami unggulkan adalah Wilfried Zaha (Palace, £7.0). Musim lalu Zaha didaftarkan sebagai gelandang di FPL; musim ini sebagai penyerang. Sepanjang pra-musim ini Zaha banyak bermain di belakang penyerang (gelandang seranng) atau penyerang sayap kiri di belakang Alexander Sorloth. Pada rentang waktu tersebut juga Zaha berhasil mencetak empat gol (terbaik) dan satu asis.

Pemain Pantai Gading ini tak terlibat di Piala Dunia. Ia dan Crystal Palace akan bertandang ke kesebelasan promosi, Fulham, di GW1. Namun yang perlu diperhatikan adalah Zaha diisukan pindah. Karena deadline jendela transfer Liga Primer jatuh sebelum deadline FPL GW1, serta kalian masih bisa bebas bongkar-pasang skuat menjelang tenggat waktu GW1, maka itu tak masalah.

Jika Zaha pindah kemudian kalian tidak yakin, kalian bisa memilih penyerang-penyerang pada harga yang sama atau di bawah Zaha yang juga menjanjikan di GW1 seperti Cenk Tosun (Everton), Joshua King (Bournemouth), atau Aleksandar Mitrovic (Fulham).

Ingin mencari inspirasi dari pemain depan lainnya? Simak juga tulisan kami di awal musim ini mengenai analisis dan daftar belanja untuk posisi penyerang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW1:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Agustus 2018.

Komentar