Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Kamis dini hari hampir saja kami bermuram durja karena Xherdan Shaqiri tidak berprestasi, kemudian Eden Hazard, Leroy Sane, dan Mohamed Salah terkena kebijakan rotasi, serta Gylfi Sigurdsson tak juga mencetak gol atau asis di saat Everton unggul tiga gol. Untung saja pagi itu terselamatkan oleh Mo Salah dan Sigurdsson.

Mohamed Salah (Liverpool, £9.8) membayar kepercayaan para pemiliknya dengan dua gol dari hanya dua tembakan. Sebuah kejadian yang memunculkan jargon ‘Always Captain Salah’ (trademark pending) di kalangan para manajer FPL. Sehingga tidak perlu banyak penjelasan untuk tetap memberi slot pertama gelandang unggulan GW15 ini untuk Mohamed Salah Ghaly. Brighton sendiri dalam 4 laga kandang hanya sekali nirbobol, itu pun ketika melawan Crystal Palace. Walau penampilan 23 menit nyaris memastikan Mo Salah starter di GW15 nanti, namun Liverpool menjadi satu-satunya kesebelasan Inggris yang belum memastikan lolos (atau juara) grup Liga Champions UEFA, sehingga menit bermainya tetap harus dipertimbangkan.

Sayangnya, peringatan dari Antonio Conte datang agak terlambat (setelah tulisan kami dipublikasi) dan tentu saja banyak yang kecewa menerima (Kapten) Hazard hanya bermain 9 menit dan meraih 1 poin. Namun hal ini memastikan Eden Hazard (Chelsea, £10.7) akan menjadi starter Sabtu ini di Stamford Bridge. Hazard akan menjamu Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir sudah kebobolan 10 gol, satu gol di bawah West Ham dan Huddersfield. Concern terhadap rotasi juga kecil (walau tetap ada) mengingat Chelsea sudah pasti lolos namun tetap akan fight untuk jadi juara grup di Liga Champions yang akan dimainkan tengah pekan depan.

Man City yang sudah memastikan menjadi juara grup Liga Champions mungkin akan memforsir gol pada laga melawan West Ham yang pertahannnya paling banyak dibobol selama liga berjalan (30 gol), di laga tandang (19 gol), maupun dalam empat GW terakhir (11 gol). Hal ini membuat kita kembali dihadapkan pada pusing kepala memilih satu dari tiga gelandang City yang menduduki peringkat 2-4 gelandang dengan point tertinggi.

Walau berstatus kuning (75%), Leroy Sane akan menjadi amunisi segar dan bisa jadi motor serangan, sementara Sterling tampil gemilang dan menjadi penyelamat dengan gol kemenangan di akhir dua laga City. Namun kali ini kami memilih Kevin de Bruyne (Man City, £10.1) yang telah mengemas tiga gol dan satu asis dalam empat GW terakhir, hasil dari enam tembakan on target, serta 13 cipta peluang (hanya Francesc Fabregas yang mengungguli). Spesialis bola mati dan raja asis musim lalu ini juga cukup imun terhadap Peprotation, tidak pernah bermain di bawah 65 menit sejauh musim ini berjalan.

Terakhir, Gylfi Sigurdsson (Everton, £8.0) naik pangkat dari bench (gelandang spekulatif) menjadi gelandang keempat kami. Pada GW14 lalu Sigurdsson ‘hanya’ membuat satu asis dalam pesta gol di Goodison Park. Namun itu membuktikan Gylfi dalam form yang bagus, yaitu dalam 3 laga terakhir untuk selalu membuat gol serta asis. Konsistensi yang kita harapkan dapat diteruskan ketika menjamu Huddersfield yang dalam empat laga tandang terakhirnya menderita kekalahan yang semakin besar (2-0, 3-0, 4-0, 5-0). Tugasnya sebagai pengambil bola mati juga menambah potensi Siggy meraih poin dari The Terriers yang sudah menerima 12 tembakan set pieces di 4 laga terakhir. Kita harapkan juga dengan skema permainan Sam Allardyce, peran pemain bernama depan dan tengah Gylfi Þór (berarti “Auman Dewa Thor” dalam Bahasa Islandia) ini dapat lebih optimal.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Desember 2017.

Komentar