Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Hanya kurang dari dua hari usai pertandingan Arsenal melawan Southampton, para manajer FPL akan langsung dihadapkan dengan tenggat waktu FPL untuk GW37.

Pekan GW37 ini menjadi pekan paling spesial bagi para manajer FPL karena akan ada 10 kesebelasan yang memainkan dua pertandingan, oleh karena itu, memainkan 15 pemain DGW dan memasang chip bench boost bukanlah hal yang mustahil.

Secara efektif, 15 pemain DGW yang dimainkan semua akan menjalani 30 pertandingan, dan itu berarti setara dengan bermain FPL dalam 3 pekan normal. Bukankah ini menggiurkan? Tentunya tidak lupa dengan kapten yang akan bermain dua kali, seolah-olah dia akan dikalikan empat.

Memilih pemain mana yang akan dimasukkan menjadi persoalan tersendiri, karena dari setiap kesebelasan hanya bisa diambil tiga pemain, menyeimbangkan pemain-pemain DGW yang tepat tanpa memakan biaya banyak akan menjadi kunci keseimbangan tim FPL para manajer.

Dari sinilah pemain-pemain pembeda, dari kesebelasan DGW ataupun yang SGW bisa menjadi krusial. Setelah kami sudah menghadirkan 15 pemain pilihan, sekarang saatnya kami melengkapinya dengan pilihan pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 36

Kami berterima kasih pada Cesc Fabregas (12 poin) dan Gabriel Jesus (5) yang berhasil meneruskan catatan baik pemain spekulatif musim ini yang hampir selalu memberikan poin, setidaknya dari satu pemain. Sedangkan Harry Maguire harus puas dengan 1 poin karena secara mengejutkan ditaklukkan oleh Sunderland di kandang sendiri.

Pemain Spekulatif Gameweek 37

Pemain-pemain yang disebutkan di bawah ini dapat dijadikan alternatif, dengan angka kepemilikannya yang rendah dan memiliki jadwal yang baik.

Menimbang berbagai pemain dari kesebelasan yang punya dua pertandingan, kami rasa berspekulasi dengan pemain-pemain ini bisa dicoba, tapi tetap harus mewaspadai risikonya masing-masing.

Rob Holding (Arsenal)
Harga: £4.0
Kepemilikan: 1.8%

Pemain muda ini sudah pernah dipakai dalam tiga bek Arsene Wenger saat melawan Middlesbrough dan cukup menuai pujian. Saat DGW36, ternyata Holding dimainkan dua kali berturut-turut dan melengserkan Gabriel sampai tidak bermain sama sekali, dipermanis dengan catatan dua kali clean sheet. Saat itu, Wenger memang tidak bisa memainkan Shkodran Mustafi (pertandingan pertama) dan Laurent Koscielny (pertandingan kedua). Dari kabar terakhir, Koscielny kemungkinan besar belum bisa bermain pada pertandingan pertama DGW37. Skenario yang mungkin terjadi andai Koscielny dan Mustafi sama-sama fit adalah Holding tetap dimainkan pada pertandingan kedua dan memajukan Nacho Monreal menjadi wing-back kiri. Ini adalah kesempatan bagus untuk kembali mencoba Holding mendapat poin, karena harganya yang sangat murah ini bisa membantu para manajer menghemat biaya.

David Silva (Man City)
Harga: £8.6
Kepemilikan: 2.5%

Silva menjawab keraguan para manajer karena mampu tampil saat melawan Crystal Palace. Padahal, dia sempat dikabarkan tidak akan bermain. Silva sukses mengancam gawang lawan sebanyak 3 kali dan berbuah 1 gol. Jika para manajer kekurangan biaya untuk mendapatkan De Bruyne tapi memilih untuk tidak mengambil Raheem Sterling maupun Leroy Sane yang juga cukup populer, Silva – dengan angka kepemilikannya yang rendah, bisa menawarkan potensi yang diharapkan tidak jauh berbeda.

Wilfred Ndidi (Leicester)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 0.7%

Pemain yang digadang sebagai pengganti N’Golo Kante ini tampak sukses menutup lubang tersebut, tapi ditambah dengan kemampuan untuk mencetak gol. Sejak dihadirkan di FPL pada GW21, pemain asal Nigeria ini sudah membuat 2 gol dan 2 asis. Memang, catatan ini tampak tidak istimewa, mengingat posisinya sebagai gelandang tengah, bahkan, opsi Leicester lain, Marc Albrighton juga memiliki harga yang mirip, dengan selisih £0.3 lebih mahal. Pemilihan Ndidi lebih didasarkan oleh kemungkinan dirotasinya Albrighton oleh Demarai Gray sewaktu-waktu. Tapi, melihat statistik empat pekan terakhir, catatan Ndidi pun sebenarnya tidak kalah, terutama dalam hal menembak, yang hanya berada di bawah Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 12 Mei 2017.

Komentar