Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 22

Mendekati akhir pekan ketiga di Bulan Januari, maka sudah waktunya untuk mulai memikirkan susunan tim FPL kita untuk GW22.

Perlu diperhatikan untuk para manajer FPL, bahwa tenggat waktu GW22 jatuh pada hari Sabtu, 21 Januari 2017, jam 18:30 WIB.

Pada periode-periode ini, fokus transfer yang ramai didiskusikan manajer FPL adalah memilih penyerang, seiring ketidakpastian status bermain yang saat ini menimpa Diego Costa, Olivier Giroud, dan diskusi mengenai kelayakan Sergio Aguero berada di dalam tim dengan harganya yang mahal.

Sampai artikel ini dibuat, tiga transfer masuk terpopuler adalah Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Marcos Alonso. Sedangkan untuk transfer keluar adalah Diego Costa, Nathan Ake, dan Adam Lallana.

Jadwal Pertandingan Gameweek 22

Pada GW22, Liga Primer akan menampilkan enam pertandingan pada hari Sabtu dan empat pertandingan pada hari Minggu (termasuk satu pertandingan pada dini hari).

Beberapa kesebelasan ditandai dengan warna merah adalah kesebelasan yang harus memainkan pertandingan ulang (replay) Piala FA pada tengah pekan ini.

Waktu pada tabel di bawah ini ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sabtu, 21 Januari 2017
19:30Liverpool - SwanseabeIN Sports 1
22:00Bournemouth - Watford-
22:00Crystal Palace - EvertonbeIN Sports 3
22:00Middlesbrough - West HamMNCTV
22:00Stoke - Man UnitedbeIN Sports 1
22:00West Brom - Sunderland-
Minggu, 22 Januari 2017
00:30Man City - TottenhambeIN Sports 1
19:00Southampton - LeicesterbeIN Sports 1
21:15Arsenal - BurnleybeIN Sports 1
23:30Chelsea - HullbeIN Sports 1

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 22

Kami kembali menyusun tim pilihan berisi 15 pemain untuk GW22 yang terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan. Pekan ini juga menjadi pekan yang cukup sulit menentukan pemain, karena saat ini banyak pemain yang sedang on fire. Dengan berbagai pertimbangan, kali ini kami memutuskan untuk menaruh formasi 3-4-3.

Penjaga Gawang

Pada posisi penjaga gawang, kami percayakan pada Petr Cech (Arsenal, 5.5). Lini pertahanan Arsenal kini kembali dapat dikatakan menguat, karena dalam empat pertandingan terakhir, mereka menjadi salah satu dari dua kesebelasan yang berhasil meraih 3 clean sheet (bersama Everton). Cech masih menjadi opsi paling murah dari lini pertahanan Arsenal, karena Hector Bellerin dikabarkan sudah dapat kembali bermain, menggeser Gabriel ke bangku cadangan. Cech dan Arsenal diperkirakan dapat melenggang tanpa kebobolan pada pertandingan ini, karena Burnley memiliki rekor paling buruk di kandang lawan sepanjang musim ini, hanya meraih 1 poin dari 9 pertandingan dan hanya mencetak 3 gol saja.

Komentar