Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 2

Selamat berakhir pekan kepada para manajer Fantasy Premier League (FPL). Berapa poin yang Anda raih di Gameweek (pekan pertandingan) pertama? Semoga memuaskan. Kembali lagi bersama kami dalam artikel tentang pemain FPL rekomendasi PanditFootball untuk pekan pertandingan kedua. Perlu diketahui bahwa tenggat waktu untuk pekan kedua ini lebih cepat dari biasanya, yaitu pada hari Sabtu, tanggal 20 Agustus 2016, jam 01:00 WIB dini hari. Para manajer diharapkan berhati-hati agar tidak terlewat.

Sama seperti format pada minggu lalu, kami akan memilih 15 pemain, 11 pemain utama dan empat pemain cadangan tanpa batasan biaya. Tanpa membuang waktu, mari kita mulai dari posisi terdepan.

Penyerang

Kami kembali memasukkan Sergio Agüero (Man City, £13.0) ke dalam rekomendasi. Mencetak gol pada pekan pertama, pemain yang musim lalu mencetak 24 gol ini terus menunjukkan kualitasnya dengan membuat hat-trick di pertandingan tengah pekan ini melawan Steaua BucureÈ™ti di babak play-off Liga Champions (walaupun sempat gagal menuntaskan dua tembakan penalti yang didapatnya). Melihat kondisi lawan pada pekan kedua, sampai tulisan ini dibuat, kiper andalan Stoke City, Jack Butland, masih diragukan untuk tampil. Stoke tidak memiliki catatan yang baik saat bermain tanpa Butland pada musim lalu, kebobolan 18 gol dari tujuh pertandingan. Bahkan, tiga pertandingan di antaranya berakhir dengan kebobolan empat gol.

Nama berikutnya adalah Fernando Llorente (Swansea, £6.5). Llorente adalah pemain yang melakukan tembakan tepat sasaran di pekan pertama dengan jumlah sebanyak empat kali. Bermain di kandang sendiri, Swansea akan kembali diperkuat oleh Gylfi Sigurdsson yang sebelumnya tidak bermain penuh karena belum fit. Meskipun Hull bermain mengejutkan dengan menjungkalkan juara bertahan Leicester, lini pertahanan mereka menerima 18 tembakan, merupakan jumlah terbanyak kedua setelah Watford. Selain itu, Llorente dapat memanfaatkan kondisi Hull yang masih belum dapat memainkan skuat terbaik dan kemungkinan akan tetap memainkan Jake Livermore sebagai bek sementara.

Penyerang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Andy Carroll (West Ham, £6.5). Carroll merupakan penyerang utama West Ham yang kami prediksikan akan aman dari rotasi, karena pemain lain yang bisa dijadikan penyerang, André Ayew, menderita cedera hingga empat bulan. Sementara Jonathan Calleri mungkin belum akan lansgsung dimainkan. Pada pekan pertama, Carroll menjadi pemain yang paling banyak memenangkan duel udara (sembilan dari 17 duel). West Ham akan menghadapi Bournemouth yang mencatatkan rasio duel udara kelima terendah di liga dengan 42,86% (enam dari 14 duel). Selain itu, Bournemouth tercatat menerima empat peluang berbahaya pada pekan lalu – jumlah terbanyak di antara kesebelasan lain.

Gelandang

Sempat mengalami penurunan performa pada musim lalu, mendekati akhir musim hingga ajang Piala Eropa 2016, Eden Hazard (Chelsea, £10.0) kembali menemukan ritme permainan terbaiknya. Pada pekan pertama, Hazard melepaskan tiga tembakan dan menjadi pemain yang paling banyak melakukan dribel sukses (sembilan dari 12 percobaan dribel). Hazard akan menghadapi Watford yang menerima 23 tembakan saat pertandingan melawan Southampton, angka terbanyak di pekan pertama. 13 di antaranya terjadi sebelum Ben Watson mendapat kartu merah.

Menghadapi Arsenal yang menerima tembakan paling banyak di kotak penalti (12) saat melawan Liverpool pekan lalu, nama Riyad Mahrez (Leicester, £9.5) kembali kami masukkan dalam rekomendasi. Pekan lalu, terlihat bahwa Mahrez kembali menjadi eksekutor tembakan penalti Leicester dan tidak diambil oleh Jamie Vardy. Ia adalah gelandang yang sangat aktif melakukan serangan, di antaranya dengan berhasil mencatatkan lima tembakan dan 12 operan sukses di wilayah lawan pada pekan lalu meskipun kalah 2-1 dari Hull. Jika Mahrez dirasa terlalu mahal, Anda bisa mencoba alternatif yang jauh lebih murah dari tim yang sama yaitu Demarai Gray (£5.0). Namun perlu dicatat bahwa Gray masih mungkin dirotasi dengan Marc Albrighton.

Philippe Coutinho (Liverpool, £8.1) juga kembali menjadi pilihan kami. Pemain asal Brasil ini sukses mencetak dua gol dan mencatatkan 100% tembakan tepat sasaran pada pekan lalu menghadapi Arsenal. Liverpool akan menghadapi Burnley yang menerima 17 tembakan (ketiga terbanyak di liga), dengan 11 di antaranya terjadi di dalam kotak penalti (kedua terbanyak). Seandainya Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Burnley, Coutinho juga dapat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Gelandang berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Ross Barkley (Everton, £7.5) yang akan bermain di kandang West Brom. Pemain Everton yang mencetak gol pada pekan lalu ini adalah pemain yang kami prediksikan lebih aman dari rotasi. Everton kemungkinan sudah dapat memainkan kembali Romelu Lukaku, serta kedatangan Yannick Bolasie menimbulkan potensi tergusurnya pemain di lini serang Everton yang lain seperti Kevin Mirallas atau Gerard Deulofeu.

Pemain Belakang

Mencatat satu asis di pekan pertama, Kyle Walker (Tottenham, £5.5) menjadi bek pilihan pertama kami. Merupakan pemain termurah di lini belakang Tottenham, Walker menjadi kunci permainan sayap Mauricio Pochettino. Menghadapi Crystal Palace yang hanya memenangkan dua pertandingan dari 22 pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris, Walker berpotensi mendulang poin dari asis dan/atau clean sheet.

Meski kebobolan satu gol saat menghadapi West Ham, kami menjagokan John Terry (Chelsea, £5.5) untuk dapat menjaga kesolidan lini pertahanannya. Saat ini, Terry menjadi pemain inti termurah di lini belakang Chelsea yang dilatih oleh Antonio Conte, selain kiper mereka di harga yang sama, Thibaut Courtois. Kapten Chelsea ini masih menjadi pemain yang cukup berbahaya dengan sundulannya saat situasi bola mati.

Teman bagi tim fantasi Anda yang pekan lalu kami taruh di bangku cadangan, George Friend (Middlesbrough, £4.5) naik kasta menjadi pemain inti pada pekan ini. Friend tercatat sebagai pemain bertahan yang paling banyak membuat sentuhan di kotak penalti lawan (5 kali) dan berhasil mencatatkan 5 dari 6 dribel sukses. Bek sayap kiri sekaligus kapten tim ini juga mencatatkan 10 ball recovery dan 4 intersep, yang keduanya merupakan angka tertinggi di pertandingan pekan lalu melawan Stoke. Keunggulan Friend pada aksi-aksi tersebut berpotensi menambah peluangnya menerima bonus poin jika Middlesbrough berhasil menghadapi ujian dari Sunderland dengan tidak kebobolan.

Penjaga Gawang

Kami memilih Łukasz Fabianski (Swansea, £5.0) pada posisi penjaga gawang. Secara mengejutkan, Swansea menjadi salah satu dari dua tim yang meraih clean sheet pada pekan lalu. Rekor angka penyelamatan yang dibuat Fabianski sejak pindah ke Swansea cukup impresif, yaitu 137 pada musim 2014/15 (tertinggi) dan 115 pada musim lalu (tertinggi kedua). Faktor tuan rumah juga menjadi alasan kami menjagokan Swansea saat menghadapi Hull nanti, karena Swansea di bawah asuhan Francesco Guidolin hanya kebobolan empat gol dalam tujuh laga di Liberty Stadium.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Eldin Jakupovic (Hull, £4.0) masih menjadi pilihan di posisi cadangan. Tidak banyak yang dapat kami jelaskan kecuali, masih, karena harganya yang murah dan hampir pasti diturunkan oleh caretaker Mike Phelan. Jika tidak menambah kiper baru, posisi Jakupovic di tim inti saat ini terbilang aman, karena Allan McGregor mengalami cedera panjang, setidaknya sampai awal tahun 2017.

Bek termurah saat ini, Jordi Amat (Swansea, £4.0) kami rekomendasikan kembali karena harganya lebih murah dibanding rekan setimnya Stephen Kingsley yang baru saja mengalami kenaikan harga menjadi £4.1. Tidak hanya itu, posisi Amat di tim inti kami nilai lebih aman. Kingsley berpotensi tergusur kembali ke bangku cadangan karena Neil Taylor mungkin sudah bisa bermain. Sebagai catatan tambahan, Amat sempat membuat satu peluang di pekan pertama.

Nama baru yang kami masukkan ke dalam cadangan adalah Gastón Ramírez (Middlesbrough, £5.5). Pemain asal Uruguay yang berwajah mirip dengan Lionel Messi ini berhasil mencetak satu asis dan banyak terlibat dalam penyerangan The Boro saat menghadapi Stoke pekan lalu, di antaranya dengan tiga operan berujung tembakan. Selain itu, ia juga berhasil melakukan tiga dribel sukses dari lima percobaan. Sunderland, yang akan menjadi lawan Middlesbrough, menerima 17 tembakan (terbanyak ketiga) pada pekan lalu. Sunderland diperkirakan masih akan memainkan John O’Shea di posisi gelandang bertahan, menggantikan Jan Kirchhoff yang belum sembuh.

Menjadi penyerang termurah dalam permainan FPL, namun bermain sebagai pemain inti dan mencetak gol, itulah Adama Diomandé (Hull, £4.5). Selain mencetak gol pertama Liga Primer Inggris dengan saltonya yang indah, pemain ini juga berhasil mencatatkan enam dribel sukses dari enam percobaan dribel (100%) pada pertandingan pekan lalu. Meski menyertakan Diomandé menimbulkan bentrok pemilihan pemain (akan menghadapi Fabianski dan Amat yang juga kami jagokan di atas), kehadirannya di dalam skuat dapat menghemat biaya untuk dipakai membeli pemain lain.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya. Hal ini untuk memudahkan pemilihan pemain di cadangan (pemain berharga rendah).

Mari bergabung dengan Liga PanditFootball.com dengan memasukkan kode berikut:

52184-18509

Baca juga: Cara Bermain FPL dan Kode FPL Liga Pandit

Komentar