Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A 2017/2018 Pekan ke-1

Football Culture

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A 2017/2018 Pekan ke-1

Liga Italia Serie A akhirnya akan dimulai sebentar lagi. Pertandingan Juventus melawan tim tamu Cagliari pada Sabtu (19/8) pukul 23:00 WIB menjadi partai pembuka kompetisi.

Para manajer di permainan sepakbola Liga Fantasia (LF) Serie A saat ini boleh melakukan transfer dalam jumlah berapapun sesuka hati, tanpa kena minus poin, atau dikenal dengan sebutan Free Transfer Unlimited (FTU). FTU ini berlaku sampai deadline LF pekan ketiga.

Menjelang batas waktu pekan pertama (Sabtu 19/8 pukul 21.30 WIB), kami telah memilih 15 pemain rekomendasi yang bisa dimasukkan ke dalam skuat fantasi kalian. Mereka dipilih sesuai dengan jadwal laga yang akan dilakoni, harga pemain dan bujet 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, silakan daftar di link ini. Pendaftaran dibuka sepanjang musim sehingga bagi teman kalian yang mau daftar sesudah pekan pertama, masih ada kesempatan. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata.

Baca juga: Mainkan Liga Fantasia dan Menangkan Grand Prize LED TV 32 inch

Kiper

Untuk memilih dua pemain di posisi kiper, kalian patut merekrut dari dua kesebelasan yang tidak main bersamaan. Apabila memasang kiper starter dari tim yang kick-off lebih awal dan kiper tersebut gagal cleansheet, maka kalian bisa menggantikannya dengan kiper cadangan. Ingat, pergantian pemain dilakukan paling lambat 90 menit sebelum kick-off secara manual, tidak otomatis.

Penjaga gawang Pepe Reina (6 juta euro) menjadi pilihan pertama di posisi ini karena Napoli akan menghadapi lawan yang relatif mudah, Hellas Verona. Meski berstatus sebagai tim tamu, Napoli punya kans besar untuk membawa pulang tiga angka tanpa kemasukan gol.

Thomas Strakosha menjadi kiper kedua rekomendais kami. Lazio menjamu tim promosi SPAL. Sebuah pertandingan kandang yang sangat berpeluang bagi juara Supercoppa Italia 2017 itu untuk tidak kejebolan. Lazio bermain satu hari sesudah Napoli main sehingga ada kans untuk menggantikan Pepe Reina jika kiper asal Spanyol itu tidak memperoleh poin cleansheet.

Rekomendasi kiper: Pepe Reina (Napoli) dan Strakosha (Lazio).

Bek

Kami merekomendasikan kalian untuk sebaiknya memasangkan bek dengan kiper pilihan agar perolehan poin lebih maksimal. Faouzi Ghoulam (6 juta euro) dapat menjadi pilihan utama karena bek sayap kiri Aljazair itu sering menciptakan gol atau assist. Bek yang bikin gol akan meraup poin yang cukup lumayan.

Bek kedua pilihan semestinya dari Lazio karena kiper pilihan kita adalah dari Lazio juga. Namun, kami ingin memasang gelandang dan penyerang dari tim tersebut karena mereka menghadapi kesebelasan promosi yang diprediksi cukup mudah untuk dibobol.

Kami menganjurkan kalian untuk memboyong Alex Sandro (6 juta euro). Pemain belakang Juventus ini memiliki tipe permainan serupa dengan Ghoulam. Dalam formasi 3-5-2, Ghoulam diplot sebagai pemain sayap di barisan lima gelandang sehingga berpotensi memberi tim Anda banyak poin. Melawan tim tamu Cagliari, Juventus berada di atas angin untuk mengawali usaha mempertahankan gelar juara Liga Italia Serie A.

Milan Skriniar (4.5 juta euro) menjadi bek ketiga pilihan yang sebaiknya kalian beli. Penggawa anyar Inter itu akan memaksimalkan poin bek tim kalian karena tim tamu Fiorentina tidak akan diperkuat oleh penyerang Nikola Kalinic. Kubu La Viola diyakini akan sulit agresif. Mereka bakal fokus bertahan mengingat rapuhnya sektor belakang sehabis ditinggalkan kiper Ciprian Tatarusanu ke klub Liga Prancis, Nantes.

Federico Peluso (5.5 juta euro) bisa menjadi andalan bagi tim kalian. Bek sayap Sassuolo ini juga dikenal suka membantu serangan dan menyuplai assist. Meski Sassuolo akan ditantang oleh tim kuda hitam Genoa, namun kami memprediksi jalannya laga akan berpihak kepada Sassuolo yang kuat di depan pendukung mereka sendiri. Pol Lirola (5 juta euro) juga boleh dipilih karena memiliki karakter sama dengan Peluso.

Nama terakhir bek pilihan adalah Samir Caetano de Souza Santos (4.5 juta euro) dari Udinese. Melihat tim tamu Chievo yang menjadi lawan di pekan pertama, lini belakang Udinese diprediksi aman dari gol kemasukan.

Rekomendasi bek: Ghoulam (Napoli), Sandro (Juventus), Skriniar (Inter), Peluso (Sassuolo) dan Samir (Udinese).

Baca juga: Panduan Main Liga Fantasia Serie A Musim 2017/18

Gelandang

Untuk mengisi barisan tengah, kalian para manajer LF Serie A disarankan memakai gelandang yang suka bikin gol dan assist. Bintang baru Juventus, Douglas Costa (8.5 juta euro) dapat diandalkan karena kemampuannya yang terkenal dengan menciptakan gol-gol tendangan dari luar kotak penalti. Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah di giornata pertama melawan Cagliari menjadi faktor utama kenapa kami memilih gelandang Bianconeri sebagai pilihan utama di sektor ini.

Berikutnya adalah Hakan Calhanoglu (8 juta euro). Melihat jadwal AC Milan yang bertamu ke markas tim lemah Crotone, membuat kami merasa yakin lini tengah Rossoneri akan berbuat banyak untuk mencatatkan nama di papan skor. Nama lain yang juga bisa direkrut dari kesebelasan ini adalah Franck Kessie (7.5 juta euro) dan Riccardo Montolivo (6 juta euro). Nama yang disebut terakhir menyumbang dua gol ketika skuat besutan Vincenzo Montella menang telak 6-0 atas Shkendija di play-off Europa League.

Setelah berhasil mengantar Lazio sebagai juara Supercoppa Italia 2017, gelandang Sergej Milinkovic-Savic (8 juta euro) patut dipertimbangkan oleh para manajer LF. Pemain ini seringkali membantu serangan timnya, menyuplai assist dan menciptakan gol. Perannya sama dengan Felipe Anderson (8.5 juta euro) dan Senad Lulic (7.5 juta euro). Lazio mendapat lawan empuk dalam pekan pembuka mereka di Serie A, yakni menghadapi tim promosi SPAL.

Dua gelandang lainnya adalah pemain tengah berbanderol harga murah, namun diyakini akan memberikan poin banyak karena faktor kandang. Sassuolo diprediksi akan menang mudah atas Genoa yang kehilangan penyerang Giovanni Simeone. Musim lalu, Sassuolo menang 2-0 atas tim tamu Genoa. Dalam laga terakhir kontra Spezia di Coppa Italia, gelandang Simone Missiroli (4.5 juta euro) yang menjadi starter di barisan tengah bersama Stefano Sensi dan Francesco Magnanelli sukses mencetak satu gol.

Gelandang murah alternatif selanjutnya adalah Edgar Barreto (6 juta euro). Pemain Sampdoria ini berpotensi mencetak gol atau memberi assist. Apalagi, Sampdoria berkesempatan menang besar ketika menghadapi tim promosi Benevento di kandang sendiri.

Rekomendasi gelandang: Douglas Costa (Juventus), Calhanoglu (AC Milan), Milinkovic (Lazio), Missiroli (Sassuolo) dan Barreto (Sampdoria).

Penyerang

Ada banyak pilihan pemain depan untuk mengisi lini serang tim fantasi para manajer LF Serie A. Napoli, AC Milan, Inter, Juventus, Sampdoria dan Sassuolo punya kans memetik kemenangan di pekan perdana.

Paulo Dybala (9.5 juta euro) menjadi pilihan pertama kami untuk rekomendasi di sektor depan. Ia diandalkan bersama Gonzalo Higuain (12 juta euro) di lini depan Bianconeri yang akan meladeni tim tamu Cagliari. Bintang asal Argentina itu sering mengambil tendangan bebas, momen yang bisa saja menjadi gol.

Selanjutnya, Ciro Immobile (10 juta euro). Penyerang utama kesebelasan Lazio ini menorehkan dua gol ke gawang Juventus di ajang Piala Super Italia akhir pekan lalu. Melawan tim kecil SPAL, dia diprediksi bisa menghasilkan poin banyak.

Jangan lupakan Gianluca Caprari (6.5 juta euro). Hijrah dari Pescara yang terdegradasi ke Serie B, bintang asli Roma itu siap membantu Sampdoria menuai tiga angka di giornata pertama. Absennya Fabio Quagliarella karena cedera dan rumor kepindahan Patrik Schick, membuat pelatih Sampdoria bakal menurunkan Caprari sejak menit awal. Pada akhir pekan lalu, Caprari mengemas satu gol dari tiga gol kemenangan Il Samp atas Foggia di Coppa Italia.

Rekomendasi penyerang: Dybala (Juventus), Immobile (Lazio) dan Caprari (Sampdoria).

Gabung Liga Fantasia milik kami, cari nama PanditFootball di daftar liga.

Komentar