Menjadi Pasangan Bersama David dan Victoria

Cerita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Menjadi Pasangan Bersama David dan Victoria

Hampir semua pria pastilah iri dengan David Beckham. Wajah tampan dan kemampuan sepakbola yang istimewa dimiliki oleh pria kelahiran 2 Mei 1975 tersebut. Namun, mereka barangkali tidak bisa membayangkan bagaimana bingungnya David—kita sebut saja demikian agar lebih akrab—dalam memilih pasangan hidup. Banyaknya perempuan yang menggoda, bisa-bisa membuat hidup terlena.

David sempat menjalin kasih dengan beberapa perempuan. Namun, jalinan tersebut masih jauh dari kata serius. Pada 1997, ia menemukan apa yang selama ini ia cari. Sialnya, ia adalah artis dari grup vokal perempuan Spice Girl.

Pada masa tersebut, Spice Girl mencapai tingkat popularitasnya. Hampir semua pria mengidolai grup yang digawangi Melanie Brown, Melanie Chisholm, Emma Bunton, Geri Halliwell, dan Victoria Caroline Adams itu.

Baik David maupun Victoria sama-sama lahir di Essex, Inggris. Media menyebut keduanya adalah pasangan yang cocok, bahkan sebelum keduanya benar-benar bertemu. David tertarik dengan Victoria yang tampil dalam balutan kostum hitam di video “Say You’ll Be There”, sedangkan Victoria, dalam sebuah wawancara menunjuk David saat diminta menunjuk pesepakbola yang paling atraktif.

Berawal dari Old Trafford


Ada yang iri? Banyak!

Victoria bukanlah penggemar sepakbola. Namun, ia tidak bisa menolak ajakan Melani Chisholm (Mel C) dan manajer Spice Girls, Simon Fuller, untuk datang ke Stadion Old Trafford, setelah tahu kalau David akan bermain.

David sendiri tidak tahu kalau Victoria hadir sebelum fans di Old Trafford mem-boo kehadiran Mel C karena ia adalah penggemar Liverpool. David pun bertanya apa yang terjadi? Lalu, ia diberitahu kalau ada dua anggota Spice Girl yang hadir di Old Trafford?

“Yang mana? Yang mana?” kata David penasaran. Ia pun memandangi tribun yang dipenuhi puluhan ribu penonton tersebut. “Sulit bagiku untuk fokus ke pertandingan,” aku David.

Usai pertandingan, David hampir saja melewatkan kesempatannya untuk berbicara langsung dengan Victoria. Beckham yang baru saja menenggak jus jeruk, tidak memiliki keberanian untuk melakukan “pergerakan” dan mendekati Victoria. Pun dengan Victoria yang hanya duduk terdiam karena diliputi oleh rasa malu.

Sadar karena kesempatan tidak pernah datang dua kali, Victoria pun akhirnya mendekati David. Ia datang sembari membawa segelas anggur merah dan kemudian bertanya, “Permainan yang bagus ya?”. Setelah itu, mereka bertukar nomor telepon. Kisah David dan Victoria pun berlanjut.

Baca juga: Karena Beckham, Popularitas MLS meningkat

Preston, tempat Beckham mengasah kemampuan


Hubungan Rahasia

Pergi belanja bersama sang putri, Harper. (SUmber gambar: justjared.com)

Kala itu, David dan Victoria tak bisa bebas berkeliaran berdua. Kencan awal mereka pun dilakukan di apartemen Mel C. Beruntung pada masa tersebut, telepon genggam sudah eksis, sehingga keduanya lebih mudah untuk berkomunikasi dan membuat janji.

Hubungan David dan Victoria pun kian serius. Mereka tidak lagi “bersembunyi” di apartemen Mel C. Victoria dan David lebih memilih bertemu di rumah orang tua Victoria.

Ibu Victoria, Jacqueline Dorren, mengaku kalau David adalah orang yang tepat untuk mendampingi putrinya tersebut. “Mengesampingkan fakta kalau kehidupan keduanya amatlah sibuk, tentu saja, David selalu kami terima di keluarga. Dia adalah pria yang sopan. Ada banyak spekulasi terkait Victoria dan David, tapi itu terserah mereka,” tutur Jackie.

Gosip pun menyebar dengan luas. Terlebih David dan Victoria kerap terlihat tengah jalan berdua. Kepada media, keduanya sering memberi kode bahwa mereka saling mencintai. Perubahan pun kian terlihat. David mulai tampil dengan balutan busana necis dan terlihat lebih menata penampilannya. Banyak yang menganggap kalau ini merupakan pengaruh dari Victoria.

Terpaan bertubi-tubi dari media, nyatanya tidak dirasakan sebagai tekanan yang begitu besar bagi David. Ia sudah mengerti posisinya sebagai pesepakbola populer dan Victoria sebagai selebritis. “Itu (publisitas dari media) membantu saat Victoria terlibat, karena kami membagi beban tersebut berdua. Kami mengerti tekanan yang ada, meskipun kami masih 22 dan 23. Kami belajar bersama-sama,” tutur David.

Menjadi Selebritis


Menjadi model iklan (Sumber gambar: ealuxe.com)

Hubungan David dengan Victoria nyatanya memberikan ruang baru bagi David di industri hiburan. Ia mulai menapaki karir sebagai bintang iklan, yang mana belumlah lazim bagi pesepakbola masa itu. Bayaran yang didapatnya pun amat besar jika dibandingkan gajinya selama satu tahun. David pun kian serius menata penampilannya.

“Terkadang aku berpikir orang-orang akan memikirkan kalau aku tinggal di toko Gucci ataupun Prada. Aku takut penggemar akan melupakanku sebagai pesepakbola karena aku kencan dengan anggota Spice Girls,” kata David.

Hal tersebut membuat David seringkali menolak tawaran menjadi bintang iklan. Ini dilakukan agar orang-orang mengenalnya sebagai pesepakbola, bukan selebritis.

Meskipun demikian, tawaran tetaplah datang, dan David lebih dikenal sebagai model iklan. Ini tidak disukai oleh manajernya semasa di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ia ingin anak asuhnya berlatih dengan keras, istirahat dengan cukup, dan bersenang-senang saat libur tiba.

Ketidaksukaan ini sudah terlihat lima bulan setelah David dan Victoria bertemu. Fergie menganggap David terlalu sering mengakses telepon genggamnya untuk berkomunikasi dengan Victoria. David pun dianggap menempatkan sepakbola sebagai prioritas kedua setelah pacarnya tersebut.

David Beckham saat ini menjadi berupaya menjadi pemilik kesebelasan di MLS dan berencana membangun stadion di Miami sebagai syarat.

Dikaruniai Anak

David dan Victoria menikah 4 Juli 1999. Pasangan tersebut kini dikaruniai empat orang anak: Brooklyn Joseph, Romeo James, Cruz David, dan Harper Seven. Hampir tidak ada berita kontroversial terkait rumah tangga keduanya.      Malah, Beckham lebih sering mendapatkan berita positif terkait hubungan keluarganya.

Meskipun sempat diwarnai oleh isu perselingkuhan, tapi keluarga David-Victoria masih tetap harmonis hingga saat ini. Namun, Victoria sendiri mengaku kalau isu-isu tersebut malah memperkuat hubungan dengan suaminya.

Tepat pada hari ini, 2 Mei 2015, David berulang tahun yang ke-40. Meskipun memiliki semuanya, mobil mewah, jam tangan mewah, rumah besar, karir yang terus menanjak, tapi kado yang paling indah adalah keluarga, karena keharmonisan keluarga tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Selamat David!

Disadur dengan perubahan dan tambahan secukupnya dari Beckham - The Future karya Gwen Russell, diterbitkan oleh John Blake Publishing Ltd.

Sumber gambar: virginradiolebanon.com





Reached 1 million followers on my mums birthday. Thank u guys so much #ismydadcoolerthanme


Video kiriman Brooklyn Beckham (@brooklynbeckham) pada


Komentar