Manchester United Hampir Dapatkan James Rodriguez Seharga 5 Juta Pounds

Cerita

by redaksi

Manchester United Hampir Dapatkan James Rodriguez Seharga 5 Juta Pounds

James Rodriguez berhasil menarik perhatian banyak pihak melalui aksinya di Piala Dunia 2014. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi topskor sementara dengan torehan 5 gol dan baru saja memulangkan Uruguay melalui 2 gol yang dicetaknya. Siapa sangka, pemain yang kini membela AS Monaco ini dulu hampir saja dikontrak Manchester United dengan harga 5 juta pounds.

Pada tahun 2010, tim pencari bakat United telah mencium bakat yang dimiliki oleh gelandang serang Kolombia ini. Rodriguez telah berhasil menjadi starter di klub Argentina, Club Atletico Banfield, ketika masih berumur 17 tahun. Pada tahun 2009, Rodriguez berhasil membawa Atletico Banfield promosi ke kompetisi tertinggi di Argentina.

Tim pencari bakat United di Amerika Latin ketika itu, baru saja menyelesaikan urusannya untuk mendatangkan penyerang muda asal Meksiko, Javier Cicharito Hernandez. Namun mereka juga masih merekomendasikan James Rodriguez untuk juga ikut didatangkan ke Manchester. Top skor sementara Piala Dunia 2014 ini dihargai 5 juta pounds oleh timnya.

Namun sayangnya, rekomendasi tim pencari bakat ini tidak kunjung mendapatkan jawaban dari pihak MU. Maka dari itu, tawaran 5 juta pounds dari Club Atletico Banfield tidak ditindak lanjuti oleh para pencari bakat MU di Amerika Latin.

Satu minggu setelahnya, muncul jawaban kenapa tidak ada tindak lanjut dari Manchester United soal gelandang serang muda Kolombia ini. Manchester United ternyata juga sedang mengincar pemain muda lainnya asal Portugal, Bebe. Bebe kemudian dikontrak oleh United dengan harga 7,4 juta pounds dan beberapa minggu setelah transfer Bebe, James Rodriguez dikontrak FC Porto dengan harga 4 juta pounds.

James Rodriguez kemudian menjadi pasukan Andre Villas Boas yang menjuarai Liga Portugal dan Europa League pada tahun 2011. Sedangkan Bebe, seperti yang kita ketahui, hingga kini pemain asal Portugal ini baru memiliki 2 caps di MU. Alex Ferguson tidak memberikan banyak kepercayaan kepada Bebe dan meminjamkannya ke beberapa setelah itu.

Tiga tahun kemudian, James Rodriguez pindah dari FC Porto ke AS Monaco dengan harga 38,5 juta pounds. Lebih dari 9 kali lipat dari angka yang dikeluarkan Porto untuk mengkontrak James Rodrguez. Dan jika melihat performanya di Piala Dunia 2014, angka ini memang cukup layak untuk layak untuk Rodriguez.

Kini sudah terdapat beberapa klub Eropa yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya kepada Rodriguez. Real Madrid dan Napoli disebut-sebut telah memonitor Rodriguez dari awal kompetisi dimulai. Dalam wawancara setelah pertandingan melawan Uruguay di Maracana, Rodriguez menyatakan ketertarikannya untuk pindah ke Spanyol. "Merupakan mimpi saya sejak dulu untuk bisa bermain di Spanyol, salah satu dari liga terbaik di dunia."

Sedangkan menurut agen dari Rodriguez, Aytekin Erayakaban, "Aku pernah berbicara dengan pihak Napoli soal transfer Rodriguez, namun setelah itu juga banyak muncul tawaran dari klub-klub lain di Eropa. Jadi belum ada yang pasti untuk saat ini, dan tentu saja harganya pasti naik setelah penampilannya beberapa bulan ini."

(Abi)

Komentar