LA Galaxy Ingin Pertahankan Zlatan, Tak Perpanjang Kontrak Ashley Cole

Berita

by redaksi

LA Galaxy Ingin Pertahankan Zlatan, Tak Perpanjang Kontrak Ashley Cole

Mantan pemain Tim Nasional Inggris, Ashley Cole, akan dilepas oleh klubnya saat ini, Los Angeles Galaxy. Melalui pernyataan resmi pada laman resmi klub, Cole adalah salah satu dari delapan pemain yang kontraknya tidak diperpanjang pihak klub. Nama lainnya terdapat Michael Ciani, Brian Sylvestre, Ariel Lassiter, Sheanon Williams, Rolf Feltscher, Baggio Husidic dan Servando Carrasco.

Belum ada kabar mengenai ketertarikan dari klub lain terhadap Cole. Itu berarti, dia akan berstatus sebagai bebas transfer hingga ada klub yang ingin menggunakan jasa pemain berusia 37 tahun tersebut. Musim panas tahun lalu, klub Inggris, Birmingham City, dikabarkan menginginkan jasa Cole. Akan tetapi, Galaxy lebih memilih memperpanjang kontrak mantan pemain Arsenal dan Chelsea tersebut.

Diboyong dari AS Roma pada musim dingin 2016, Cole telah mencatatkan 3 gol dan 11 asis dari 94 laganya selama berseragam Galaxy. Selama merumput di Bank of California Stadium, Cole tidak mempersembahkan satupun trofi. Musim ini, dia gagal membawa Galaxy ke babak play-off MLS setelah hanya finish di posisi tujuh klasemen akhir MLS.

Cole adalah legenda Timnas Inggris dengan 107 penampilan, membuatnya menjadi pemain Timnas Inggris dengan penampilan terbanyak keenam. Dia adalah salah satu pemain yang membantu Arsenal dalam meraih gelar Invincible pada musim 2003/04. Selama di Inggris, dia telah menyumbangkan dua trofi Liga Primer Inggris untuk Arsenal (2001/02, 2003/04) dan satu gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea (2009/10).

Di samping merilis nama pemain yang dicoret, Galaxy juga merilis 16 nama pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. Dari daftar tersebut terdapat nama penyerang veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Zlatan dikabarkan sudah menyetujui kontrak berdurasi enam bulan yang ditawarkan klub lamanya, AC Milan.

Seperti diketahui, Zlatan sedang dikaitkan dengan kepindahannya ke Milan. Sang agen, Mino Raiola, juga sudah beberapa kali terbang ke Italia untuk mengurus kepindahannya. Hal ini diperkuat pula dengan pernyataan Zlatan yang mengungkapkan bahwa dirinya kecewa dengan klubnya saat ini.

"Bagiku untuk kembali (ke Milan), aku ingin bisa menantang untuk trofi,” ujar Zlatan kepada Sky Sports. "Aku tidak di sini (Los Angeles) untuk liburan. Aku di sini untuk tantangan. Aku ingin merasakannya, aku memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik di MLS, untuk timku, bukan aku, karena aku yang terbaik."

Komentar