Julukan Baru Liverpool: The Bold Citrus

Berita

by redaksi

Julukan Baru Liverpool: The Bold Citrus

Kemenangan 5-0 Liverpool atas tuan rumah Porto adalah hal yang luar biasa. The Reds alias Si Merah memakai kostum berwarna "bold citrus" (sesuai label yang diberikan di situs resmi mereka) ketika melakukannya.

Bukan hanya itu, setelah ditelusuri lebih jauh, Liverpool sudah mencatatkan 24 gol selama memakai kostum ketiga (third kit) musim ini yang berwarna jingga muda (atau oranye-mentereng, atau kuning-tebal, tergantung persepsi kita terhadap definisi warna).

Kostum jingga muda Liverpool menjalani debut pada pertandingan fase grup Liga Champions UEFA ketika mereka menang 7-0 di kandang Maribor. Kemenangan tersebut juga merupakan rekor kemenangan tandang terbesar di kompetisi Eropa.

Tuah kostum bold citrus itu berlanjut di Liga Primer Inggris ketika mereka mampu mencetak 4 gol di kandang West Ham United (menang 4-1) dan 3 gol di kandang Stoke City (menang 3-0).

Bahkan ketika bertamu ke kandang Arsenal, Liverpool mampu mencetak tiga gol meski mereka gagal menang (imbang 3-3). Selanjutnya, Liverpool juga berhasil mencetak dua gol ke kandang Southampton (menang 2-0) dengan kostum jingga muda ini.

Salah satu pemain mereka, Mohamed Salah, menjadi aktor utama yang berhasil mencetak paling banyak gol dengan kostum jingga muda tersebut. Pemain asal Mesir tersebut berhasil membuat 8 gol dari 5 pertandingan.

Ketika Liverpool memakai kostum jingga muda, itu artinya mereka bermain tandang. Mencetak 24 gol dari 6 pertandingan tandang ketika mereka memakai bold citrus adalah hal yang luar biasa bagi Liverpool.

Andrew Robertson, salah satu pemain Liverpool, menyadari hal ini. "Mungkin banyak tim berpikir kami terlalu terang jika mereka mendekati kami, mungkin kami melakukan sesuatu ke mata mereka!" katanya setelah menang 5-0 di Estadio do Dragao, Porto.

"[Warna] kostum ini sudah menjadi keberuntungan untuk kami - semoga begitu seterusnya," lanjutnya.

Menanggapi keberuntungan ini, pihak Liverpool membuat diskon 20% untuk pembelian kostum third berwarna bold citrus mereka.

Jika kita melihat jadwal ke depan, terutama di Liga Primer, Liverpool masih akan lima kali lagi melakukan pertandingan tandang. Dua di antaranya melawan Manchester United dan Chelsea. Artinya, Robertson dkk bisa berharap tuah kostum jingga muda (jika mereka pakai di laga-laga tersebut) akan berlanjut untuk The RedsThe Bold Citrus Liverpool.

(dex)

Gambar fitur: Twitter @LFCRetail

Komentar