Perjalanan Alexis di Man United Akan Dimulai di Ruang Ganti Terbesar Divisi Keempat Inggris

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Perjalanan Alexis di Man United Akan Dimulai di Ruang Ganti Terbesar Divisi Keempat Inggris

Alexis Sanchez akan memulai debutnya di Stadion Huish Park setelah bergabung ke Manchester United dari Arsenal setelah pertukarannya dengan Henrikh Mkhitaryan berhasil. Manchester United akan menghadapi Yeovil Town FC dalam lanjutan babak keempat Piala FA.

Pemain Chile berusia 29 tahun ini telah menandatangani kontrak empat setengah tahun senilai 14 juta paun dan harga itu setara dengan pajak dari beberapa pemain Yeovil.

Sembilan ribu penonton akan datang menyaksikan pertandingan ini di mana jumlah penonton itu hanya seperdelapan dari jumlah kapasitas Stadion Old Trafford.

"Ini akan menjadi hal yang berbeda bagi dirinya," kata Darren Way, yang merupakan pelatih Yeovil, mengomentari apabila Sanchez bermain.

Alexis termasuk ke dalam pemain yang dibawa Jose Mourinho untuk menghadapi Yeovil Town. Ia pun mengatakan bahwa Alexis mempunyai peluang besar untuk bermain pada pertandingan ini.

Apabila memang Alexis akan memainkan laga perdananya berseragam "Setan Merah" Sabtu dini hari ini (27/01), tentu akan menjadi menarik bahwa laga perdananya akan dimainkan di stadion yang hanya memiliki kapasitas sembilan ribu penonton.

Selain itu, ada hal menarik lainnya di ruang ganti yang dimiliki Yeovil. Dalam akun Twitter resmi Yeovil Town, mereka mengatakan, "Anda berkata jika Anda sudah bergabung dengan `klub terbesar di dunia`, dan sekarang Anda akan memulai karier Manchester United Anda di ruang ganti tandang terbesar di League Two."

Menurut aturan dari federasi sepakbola Inggris, Alexis berhak bermain di pertandingan nanti karena ia telah melewatkan satu pertandingan ketika Arsenal berjumpa dengan Nottingham Forest di babak sebelumnya.

Tentu akan menarik menantikan pemain yang mendapat gaji termahal di Man United sebesar 500 ribu paun memulai debutnya nanti di stadion kesebelasan asal divisi keempat (League Two). Apakah ia akan langsung bermain? Artinya, ia akan menyingkirkan satu pemain United dari susunan sebelas pemain utama. Atau, ia akan disimpan dahulu di bangku pemain pengganti? Kita lihat nanti.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada tahun 2015 di ajang yang sama, yaitu Piala FA. United mampu mengalahkan Yeovil dengan skor 2-0 di stadion Huish Park.

Target pelatih Yeovil pada pertandingan ini hanya mengincar hasil imbang untuk mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan ulang (replay) nantinya di Old Trafford. Sementara apabila United mampu kembali meraih kemenangan, ini tentu akan membawa mereka ke babak selanjutnya, yaitu babak kelima (setara dengan 16 besar), dan berpeluang untuk meraih kembali gelar Piala FA sama seperti tahun 2015 lalu.

Foto fitur: Akun Twitter York City FC

Komentar