Mourinho Membahas Alexis di Kandang Burnley

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Penanggung jawab rubrik PanditSharing dan Backpass. Penyunting naskah Cerita.

Mourinho Membahas Alexis di Kandang Burnley

Berkat gol tunggal Anthony Martial di menit ke-54, Manchester United membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke Turf Moor, kandang Burnley.

“Tidak pernah mudah,” ujar Jose Mourinho, manajer Manchester United, dalam jumpa pers pasca pertandingan. “Di sini selalu sulit. Jika kami mencetak gol kedua maka kami memegang kendali namun ketika mereka hidup, mereka hidup dan mereka berjuang sampai akhir.

“Mereka tim yang berani dan kuat dengan permainan direct dan banyak menekan di sekitar kotak penalti sehingga menjadi lawan yang sulit … Jika tidak mencetak gol, maka kami dalam masalah. Mereka bermain direct dan konsisten bermain begitu sehingga sangat menyulitkan.”

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho memuji peran Romelu Lukaku dalam gol Martial dan memuji sang pencetak gol sendiri. Menurutnya, Martial bisa melakukan apa yang ia lakukan di pertandingan ini karena sang pemain menguasai banyak kemampuan. Mourinho juga memuji usaha tim dan, tentu saja, menjawab pertanyaan mengenai Alexis Sanchez.

“Menurut dugaan saya (transfer Alexis) akan terjadi dalam waktu dekat atau tidak sama sekali,” ujar Mourinho. “Saya rasa sudah sangat dekat, sangat, sangat dekat sampai jika ini tidak terjadi, ini tidak akan pernah terjadi, jadi saya bersikap positif. Saya tahu bahwa orang-orang saya mengerahkan seluruh kemampuan mereka -- pemilik memberi lampu hijau dan Tuan Woodward bekerja keras. Saya rasa semua orang mengerahkan seluruh kemampuan mereka dan saya rasa kami akan berhasil.”

Pesta Dyche

Sean Dyche, manajer Burnley, menjalani pertandingannya yang keseratus di Premier League saat menjamu Manchester United. Tidak ada pesta di Turf Moor karena timnya kalah, namun Dyche tidak kecewa walau mengaku frustrasi.

“Saya frustrasi karena saya ingin menang dan para pemain juga begitu,” ujar Dyche dalam jumpa pers pasca pertandingan. “Namun kami bermain melawan tim top yang sedang bagus belakangan dan kami kalah tipis. Tidak hanya membuat frustrasi, itu menyebalkan.”

Kekalahan ini berarti Burnley tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League dan tertahan di peringkat kedelapan tabel klasemen sementara.

“Kami masih punya pekerjaan, namun jika melihat raihan poin kami sepanjang musim dan berkaca kepada penampilan kami, saya rasa tim ini jelas bergerak maju, baik para pemainnya maupun sebagai kesatuan.”

Dyche menambahkan: “Belakangan kami tidak menang namun dengan penampilan seperti itu, kami akan kembali ke jalur yang benar, saya yakin.”

Komentar