Alexis Sanchez Indikasikan Bertahan di Arsenal Hingga Kontraknya Berakhir

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Alexis Sanchez Indikasikan Bertahan di Arsenal Hingga Kontraknya Berakhir

Spekulasi terus menyeruak di bursa transfer musim panas ini. Salah satu objek yang cukup menyita perhatian dari spekulasi transfer di musim panas ini adalah Alexis Sanchez. Dalam beberapa bulan terakhir, penyerang Arsenal itu kabarnya akan segera hengkang dari Emirates Stadium menyusul kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions musim 2017/2018.

Beberapa kesebelasan seperti Paris Saint Germain (PSG), Bayern Muenchen, dan Manchester City berada di garda depan untuk mendapatkan tanda tangan mantan penggawa Barcelona itu. Rumor segera hengkangnya Sanchez dari Arsenal kemudian semakin berembus kencang setelah pemain asal Chile itu tak tampak dalam skuat Arsenal di turnamen pra musim, Fly Emirates Cup 2017.

Namun Arsenal bersikukuh bahwa itu bukan indikasi Sanchez akan segera hengkang. Gayung bersambut, melalui akun Instagram pribadinya, Sanchez mengonfirmasi bahwa ia sedang sakit sehingga tidak bisa ikut dalam turnamen tersebut. Tapi itu belum cukup untuk mendinginkan suasana, karena toh rumor masih saja terus berkembang terkait masa depan Sanchez di Emirates Stadium.

Enfermo ????? sick ?????

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on


Akan tetapi Mirror mengabarkan bahwa Sanchez tidak akan pergi dari Arsenal pada jendela transfer musim panas ini. Sanchez yang terlihat di Wembley Stadium untuk menyaksikan pertandingan Community Shield antara Arsenal melawan Chelsea itu kabarnya sudah memberitahu rekan-rekan di tim bahwa dirinya masih bertahan setidaknya hingga musim depan, atau sampai kontraknya habis.

Arsenal sendiri tidak masalah walau saat ini sang pemain belum menandatangani perpanjang kontrak bersama kesebelasan asal London Utara itu. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia sudah mendapat dukungan dari dewan klub untuk mempertahankan Sanchez walau ada potensi mereka tidak akan mendapatkan keuntungan secara finansial dari penjualan Sanchez pada musim depan.

Sebab bila dalam 12 bulan ke depan kedua belah pihak tak juga menemui kesepakatan terkait perpanjangan durasi kontrak, maka pada musim 2018/2019 sudah dipastikan Sanchez bisa pergi kemanapun dengan status bebas transfer.

"Ya, dewan klub telah memberikan saya wewenang untuk membuat keputusan bagi hal-hal teknis dalam tim ini. Apakah termasuk juga dengan pemain yang datang dan pergi? Tentu, karena itu teknis," terangnya seperti dikutip dari Mirror.

Sementara mengenai kontrak Sanchez yang hanya tinggal menyisakan satu tahun, Wenger mengungkapkan bahwa ia tidak terlalu memusingkannya. Sebab, itu akan menjadi satu hal yang umum karena beberapa alasan, seperti misalnya inflasi dari upah yang begitu besar dari sang pemain.

"Itu akan menjadi umum untuk satu alasan: tingkat inflasi begitu tinggi upah dan agen akan berspekulasi pada upah tinggi tiga atau empat tahun sebelum akhir masa kontrak. Klub tidak berada dalam posisi dimana mereka mampu melakukannya,” katanya.

“Dengan jumlah transfer, Anda membeli pemain dengan harga normal sebesar untuk 50 juta paun. Klub tidak ingin membayar ini untuk pemain normal. Mereka akan ingin menunggu sampai pemain itu bebas," sambungnya.

Indikasi bakal bertahannya Sanchez di Emirates Stadium tak lepas dari mundurnya beberapa peminat. Bayern Muenchen menolak untuk memberikan gaji sebesar 400 ribu paun bagi Sanchez. Sementara PSG juga sepertinya tidak akan lagi terlalu menggebu untuk bisa mendaratkan pemain Chile itu di Parc des Princes musim ini.

Hal yang wajar, mengingat PSG berhasil memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga 198 juta paun, yang tampaknya akan membuat mereka tidak akan mengeluarkan uang lebih besar lagi untuk memboyong Sanchez. Sementara City, usaha mereka untuk mendapat pemain berusia 27 tahun sepertinya menemui kendala yang cukup besar, karena Arsenal tidak akan menjual Sanchez kepada kesebelasan Inggris.

Foto: The Sun

Komentar