Mbappe: Real Madrid Sudah Mengincar Sejak Saya Berusia 14 Tahun

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Mbappe: Real Madrid Sudah Mengincar Sejak Saya Berusia 14 Tahun

Pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe, langsung mencuri perhatian menyusul penampilan fantastisnya bersama Monaco. Ia mencuat setelah membantu kesebelasannya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Manchester City dan Borussia Dortmund. Mereka akhirnya disingkirkan Juventus di semifinal, namun Mbappe mencatat sejarah sebagai peamin termuda yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions dengan 6 gol.

Real Madrid menjadi klub yang paling gencar dikabarkan akan merekrut Mbappe. Mereka dilaporkan telah menyiapkan tawaran fantastis seharga 130 juta euro. Selain Madrid, kesebelasan lain seperti Arsenal, Chelsea hingga Manchester United juga dikaitkan dengannya. Namun, pemain yang baru saja memperkuat timnas Prancis pada laga persahabatan melawan Inggris tadi malam (13/06/2017) itu menanggapi santai soal rumor transfernya.

“Kami akan pergi bersama keluarga dan memikirkan apa langkah selanjutnya [buat saya]. Kami harus menyelesaikannya, melihat bagaimana performa tim [Monaco] ke depannya, karena saya masih terikat kontrak dengan klub dan tidak gratis. Kita lihat saja,” ujar Mbappe dilansir Goal.com.

Mbappe mengaku sudah mengetahui ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya bahkan sejak ia masih bermain di tim junior. Namun, ia tak mau terlalu memikirkan rumor tersebut usai membawa Prancis menang 3-2 atas Inggris pada laga persahabatan tadi malam.

“Mereka [Real Madrid] sudah mengincar sejak saya berusia 14 tahun. Untuk saat ini, saya tak terlalu memikirkan soal rumor itu karena sudah terbiasa membacanya sejak kecil,” tandas Mbappe seperti dilansir Canal+.

Di musim pertamanya, Mbappe hanya mencatatkan 14 penampilan dan 1 gol di semua kompetisi. Musim ini, ia langsung menjadi andalan Monaco dan mencetak 26 gol dari 44 penampilannya di semua kompetisi. Ia memulai debutnya bersama timnas Prancis senior pada 25 Maret 2017 di laga tandang melawan Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, ia juga sudah menunjukkan tajinya saat membela Prancis U19 yang menjuarai Piala Eropa U19 2016 dengan torehan 5 gol.

foto: Daily Metro

Komentar