AC Milan Alihkan Perhatiannya Kepada Diego Costa

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

AC Milan Alihkan Perhatiannya Kepada Diego Costa

Diego Costa pernah mengalami masalah di Chelsea saat dianggap memalsukan cederanya pada Januari lalu. Ia dianggap tidak mau bermain lagi dengan Chelsea, namun pada akhirnya masalah tersebut sudah selesai. Di sisi lain Diego Costa kembali mendapatkan masalah baru di Chelsea.

Diego Costa mengklaim bahwa ia sudah tidak akan diandalkan lagi Antonio Conte, manajer Chelsea, pada musim depan. Klaim itu diduga karena Chelsea mengincar Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi Lukaku merupakan penyerang yang diinginkan Conte sejak ia masih melatih Juventus. Belum lagi membicarakan Alvaro Morata yang juga dikabarkan akan merapat ke Stamford Bridge.

Penjualan Diego Costa disinyalir bisa menambah dana Chelsea untuk merekrut pemain-pemain incarannya selain Lukaku, seperti Andre Silva, Alexis Sanchez, James Rodriguez, Riyad Mahrez atau lainnya. Atas situasi tersebut, AC Milan mulai bersiap untuk melakukan pembicaraan dengan Diego Costa. Permulaannya adalah Milan akan mengadakan pembicaraan dengan agennya bernama Jorge Mendes.

Pembicaraan Milan akan diwakili Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli sebagai Direktur Milan pada pekan ini. Rupanya, wacana memboyong Diego Costa sudah disampaikan kedua orang itu kepada Mendes ketika menonton final Liga Champions 2016/2017 di Cardiff.

Kesebelasan besutan Vicenzo Montella ini memang sedang mencari penyerang baru. Beberapa waktu ke belakang, Andrea Belotti dan Alvaro Morata sedang di dalam pendekatan Milan, tapi kepastiannya masih belum jelas sampai sekarang. Klausul pelepasan Belotti sekitar 86 juta paun dianggap terlalu mahal.

Sebab Milan sendiri bersedia membeli penyerang Torino itu seharga 39 juta paun. Sementara Morata dikabarkan berpikir ulang untuk bertahan di Real Madrid. Sebelumnya, Diego Costa sendiri sering diisukan bakal kembali lagi ke Atletico Madrid atau pindah ke Liga Cina.

Sejak didatangkan Chelsea dari Atletico pada bursa transfer musim panas 2014, Diego Costa sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala Liga. Penyerang berwarga negara Spanyol itu juga sudah menyumbangkan 58 gol dari 119 pertandingannya bersama Chelsea di seluruh kompetisi yang diikutinya.

Sumber lain: Calcio Mercato, Club Call, Daily Mail, Sky Sports.

Komentar