Laga Testimonial Carrick dan Penyesalan Wenger

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Laga Testimonial Carrick dan Penyesalan Wenger

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, menjalani laga testimonial memperingati 11 tahun kariernya bersama United. Carrick memanggil beberapa pemain-pemain bintang untuk menjadi lawannya yang tergabung dalam kesebelasan Carrick All-Star XI. Ada beberapa nama terkenal seperti Michel Salgado, Michael Owen, Gaizka Mendieta, hingga mantan kapten Chelsea, John Terry.

Carrick sendiri bermain bersama skuat Manchester United yang memenangkan Liga Champions UEFA pada 2008. Nama-nama seperti Park Ji-Sung, Patrice Evra, Nemanja Vidic, dan Ryan Giggs kembali hadir mengisi starter United mendampingi Carrick. Laga testimonial itu berakhir sama kuat 2-2 setelah Carrick mencetak gol penyama kedudukan pada menit akhir.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai gelandang berusia 35 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia juga mengungkapkan menyesal tak sempat merekrut Carrick selama kariernya. Carrick baru saja menandatangani perpanjangan kontrak setahun bersama United. Memulai karier di West Ham United pada 1999 dan bersinar bersama Tottenham Hotspur pada 2004, Carrick mencapai puncak kariernya saat bergabung United pada 2006.

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk laga testimonial Carrick sebagai peringatan 11 tahun kariernya. Saya rasa ia pantas mendapatkannya,” ujar Wenger dilansir situs resmi Arsenal.

“Saya secara pribadi mengagumi perjalanan kariernya serta kualitasnya. Penyesalan saya adalah tak sempat merekrut dia sebagai pemain saya karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di Inggris. Saya juga percaya dia tidak selalu mendapatkan penghargaan dan pengakuan yang pantas ia dapatkan. Tapi saya mengaguminya dan saya doakan yang terbaik untuk kariernya,” tandas Wenger soal Carrick dikutip dari ESPN FC.

Carrick hanya mengemas 34 penampilan selama 16 tahun kariernya bersama timnas Inggris. Namun, bersama United ia telah tampil sebanyak 459 kali dan mencetak 24 gol. Usai laga testimonialnya, ia mengungkapkan terima kasihnya kepada mantan manajernya, Sir Alex Ferguson, yang telah melatih "Setan Merah" selama 27 tahun sejak 1986 hingga 2013 lalu.

“Atmosfer pertandingan luar biasa. Saya tak bisa mengharapkan lebih dari ini. Saya tahu setiap pertandingan kami di sini selalu penuh tapi saya tidak meremehkan itu dan bisa melihat banyak orang datang menonton hari ini sangat sensasional. Saya ingin berterima kasih kepada fans yang telah mendukung saya. Jangan lupa kami akan kembali musim depan untuk memenangkan trofi.”

“Dan tentunya, terima kasih kepada [Sir Alex] Ferguson, yang telah membawa saya ke kesebelasan ini. Kami semua tahu betapa hebatnya Fergie dan pencapaiannya yang hebat bersama kesebelasan ini. Namun, ia berpengaruh besar pada karier saya. Terima kasih banyak, bos!” tutur Carrick usai laga testimonialnya dilansir Guardian.

Komentar